Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Kapitalisasi Pasar Tether Meningkat 4X Lipat Selama 2020

Wafa Hasnaghina     Sunday, September 20 2020

Dengan melonjaknya aktivitas di sektor DeFi, membuat Tether sebagai basis token pertukaran dengan token-token tersebut mengalami lonjakan. Bulan lalu saja $3 miliar Tether dirilis ke dalam jaringan yang mendorong kapitalisasi pasarnya menjadi lebih dari $15 miliar.

Pada awal tahun ini saja, ada lebih dari $4 miliar USDT beredar di dalam jaringan, dan terus meningkat hingga $15 miliar. DeFi telah menjadi pendorong kuat dibalik penggunaan Tether besar-besaran karena semakin banyak kolam likuiditas yang menerima stablecoin tersebut sebagai dasar operasinya.

Menurut beberapa laporan, nilai transfer harian rata-rata Tether telah melampaui PayPal dengan permintaan yang terus melonjak.

Tether juga membagikan cuitan tersebut di Twitter resmi mereka 

Infografis dari Flipsidecrypto.com menggambarkan pergerakan Tether antara pengguna dan pertukaran pada bulan ini. Pertukaran terpusat besar seperti Binance dan Bitfinex masih menjadi jalan bagi pengguna untuk mendapatkan Tether dengan nilai lebih dari $2 miliar.

Menurut Laporan Tether Transparancey, jumlah USDT di Ethereum meningkat melebih $10 miliar, disusul $4,2 miliar di jaringan Tron, dan $1,3 miliar di jaringan Omni.

Tether juga terus melakukan pemindahan dirinya pada protokol lain mengingat biaya gas dan kepadatan lalu lintas beberapa protokol. USDT sendiri saat ini sudah tersedia di Layer 2 OMG Network dan diluncurkan pada blockchain Solana berkeceptan tinggi. 

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini