Berita Altcoins · 6 min read

Kapitalisasi Pasar Cryptocurrency Bertambah $20 Miliar Kurang Dari 24 Jam

Bitcoin dan seluruh ruang cryptocurrency saat ini adalah lautan hijau setelah rally pada hari ini berhasil menambahkan kapitalisasi pasar sebesar $20 Miliar ke total pasar cryptocurrency.

Hal ini terjadi kurang dari 24 jam. Total kapitalisasi pasar pada semua ruang cryptocurrency jika digabungkan, tumbuh lebih dari 10% berkat lonjakan besar-besaran dari Bitcoin dan pertumbuhan berkelanjutan dari berbagai altcoin.

Bitcoin Pre-Halving Rally Menghasilkan Lebih dari $20 Miliar Kembali ke Pasar Crypto

Hype seputar Bitcoin yang akan datang dalam kurang lebih dua minggu lagi mungkin membuah pasar bull baru terlebih dahulu, ini dikarenakan rally bertambah lebih dari $20 Miliar dan mengandalkan total kapitalisasi pasar cryptocurrency secara keseluruhan.

Bitcoin juga telah berada di lintasan yang kuat dan naik ke atas setelah berhasil bounce dari posisi terendah sekitar $4.000 pada bulan lalu. Kecelakaan “Black Thursday” juga sempat membuat Bitcoin jatuh dan menghancurkan harapan untuk rally sebelum terjadinya halving.

Namun, jika dilihat pada grafik candle selama tujuh minggu terakhir, Bitcoin akhirnya bisa mengucurkan air mata bahagiannya. Untuk pertama kali sejak terjadinya crypto bubble pada tahun 2017 silam, selama tujuh minggu terakhir grafik candle telah berwarna hijau.

Hari ini, aset meledak di atas $8.700 dan membawa aset lain di ruang crypto bersamanya.  Kebangkitan di pasar cryptocurrency mungkin hanya permulaan. Setelah dua peristiwa halving lalu terjadi, harga Bitcoin meroket ke harga tertinggi baru.

Baca juga: Cara Bitcoin Bergerak Lebih Kuat Setelah Krisis Ekonomi

Awal Musim Altcoin Berkontribusi pada Pertumbuhan Pasar Cryptocurrency

Bersamaan dengan bullish-nya Bitcoin, altcoin juga menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang kuat. 

XRP dan XLM, dua dari jenis altcoin yang memiliki kinerja terburuk selama tiga tahun terakhir, tiba-tiba mengalami rally yang kuat terhadap Bitcoin dan USD.

Sinyal beli telah dipicu di berbagai altcoin termasuk pada Litecoin sebagai pemimpin pasar yang sering kali mengalami kenaikan harga di atas kelas aset rata-rata.

Terlepas dari booming-nya Bitcoin baru-baru ini, dominasi BTC telah menurun. Hal ini menandakan akan segera datang musing baru untuk altcoin.

Namun, beberapa analis khawatir volatilitas Bitcoin selama halving dapat menyebabkan masalah potensial untuk altcoin, yang sering kali tersendat ketika Bitcoin pumps (memompa) atau dumps (membuang).

Lingkungan terbaik bagi Altcoin untuk berkembang adalah action harga Bitcoin sedang mengalami sideways. Tetapi, dengan bullish-nya halving yang diharapkan terjadi, atau bagaimana bearish bisa berubah keadaan menjadi terbalik, Altcoin tetap bisa mengalami kecelakaan lagi pada masa mendatang.

Terlepas dari perjalanan lain pada re-test posisi terendah, sebagian besar altcoin sekarang telah keluar dari trendline jangka panjang, dan dengan dominasi BTC kembali berkurang sekali lagi, sebagian besar tanda-tanda tersebut menunjukkan tidak hanya akan ada musim baru pada Altcoin tetapi juga bull untuk Bitcoin.

Bertambahnya $20 Miliar pada pasar ini mungkin hanya sebuah permulaan.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.