Kanada: Asosiasi Blockchain Bergabung dengan Chamber of Digital Commerce

By Aulia Medina     Thursday, February 7 2019

Asosiasi perdagangan blockchain terbesar di Kanada, Chamber of Digital Commerce telah bergabung dengan Blockchain Association of Canada (BAC), yang mana sekarang akan dikelola oleh Chamber of Digital Commerce Kanada. Bergabungnya kedua asosiasi tersebut diumumkan dalam press release yang diposting dalam situs Chamber of Digital Commerce pada 5 Februari.

Direktur eksekutif dan ahli strategi kebijakan BAC, Tanya Woods, akan menjabat sebagai direktur pelaksana Chamber of Digital Commerce Kanada. Woods sebelumnya pernah bekerja untuk pemerintah Kanada, BCE, Nintendo, dan Microsoft. Wood berkata dalam press release:

“Para pemimpin dan pemerintah blockchain Kanada ingin melihat ekosistem blockchain yang kuat dan terkoordinasi yang siap dan mampu bekerja sama secara efektif dengan pembuat kebijakan untuk memastikan industri di Kanada akan berkembang.”

Baca juga: 15 Terduga Operator Penipuan $8 Juta Crypto Ditangkap di Taiwan

Don Tapscott, ketua eksekutif Blockchain Research Institute mengatakan bahwa Kanada “memiliki posisi yang baik” untuk menjadi pemimpin global industri blockchain. Dia menambahkan, “Sangat penting bagi Kanada untuk memiliki komunitas lokal terpadu yang mendorong pengadopsian blockchain.”

Chamber of Digital Commerce dibangu pada Juli 2014 dan terdiri dari 200 perusahaan yang ingin berinvestasi dalam teknologi blockchain. Anggota terkemuka termasuk Microsoft, Overstock, IBM dan Bitpay.

Pada Oktober 2018, Cointelegraph melaporkan bahwa Canada Border Services Agency (CBSA) setuju untuk mencoba solusi pengiriman blockchain yang dibuat oleh IBM. Sistem yang diimplementasikan blockchain konon akan memungkinkan otomatisasi proses distribusi dan perdagangan untuk mengurangi biaya dan margin untuk kesalahan.

Kanada telah menjadi negara terkemuka di ruang crypto dan blockchain karena aturannya yang menguntungkan, biaya energi yang rendah, inovasi dan kecepatan internet yang tinggi.

Sumber