Berita Blockchain · 7 min read

Kanada: Asosiasi Blockchain Bergabung dengan Chamber of Digital Commerce

Asosiasi perdagangan blockchain terbesar di Kanada, Chamber of Digital Commerce telah bergabung dengan Blockchain Association of Canada (BAC), yang mana sekarang akan dikelola oleh Chamber of Digital Commerce Kanada. Bergabungnya kedua asosiasi tersebut diumumkan dalam press release yang diposting dalam situs Chamber of Digital Commerce pada 5 Februari.

Direktur eksekutif dan ahli strategi kebijakan BAC, Tanya Woods, akan menjabat sebagai direktur pelaksana Chamber of Digital Commerce Kanada. Woods sebelumnya pernah bekerja untuk pemerintah Kanada, BCE, Nintendo, dan Microsoft. Wood berkata dalam press release:

“Para pemimpin dan pemerintah blockchain Kanada ingin melihat ekosistem blockchain yang kuat dan terkoordinasi yang siap dan mampu bekerja sama secara efektif dengan pembuat kebijakan untuk memastikan industri di Kanada akan berkembang.”

Baca juga: 15 Terduga Operator Penipuan $8 Juta Crypto Ditangkap di Taiwan

Don Tapscott, ketua eksekutif Blockchain Research Institute mengatakan bahwa Kanada “memiliki posisi yang baik” untuk menjadi pemimpin global industri blockchain. Dia menambahkan, “Sangat penting bagi Kanada untuk memiliki komunitas lokal terpadu yang mendorong pengadopsian blockchain.”

Chamber of Digital Commerce dibangu pada Juli 2014 dan terdiri dari 200 perusahaan yang ingin berinvestasi dalam teknologi blockchain. Anggota terkemuka termasuk Microsoft, Overstock, IBM dan Bitpay.

Pada Oktober 2018, Cointelegraph melaporkan bahwa Canada Border Services Agency (CBSA) setuju untuk mencoba solusi pengiriman blockchain yang dibuat oleh IBM. Sistem yang diimplementasikan blockchain konon akan memungkinkan otomatisasi proses distribusi dan perdagangan untuk mengurangi biaya dan margin untuk kesalahan.

Kanada telah menjadi negara terkemuka di ruang crypto dan blockchain karena aturannya yang menguntungkan, biaya energi yang rendah, inovasi dan kecepatan internet yang tinggi.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.