Berita Altcoins · 8 min read

Kakao Daftarkan KLAY ke Pasar Indonesia Melalui Upbit

Token Klay, milik aplikasi pesan raksasa asal Korea Selatan Kakao akan segera mendaftarkan pada bursa secara resmi untuk pertama kalinya.

Kakao memilih Upbit sebagai platform bursa perdagangan crypto untuk memasuki pasar Indonesia dan Singapura sebagai negara pertama yang dapat membelinya.

Baca juga: Bank Indonesia: Kripto Tingkatkan Inklusi Keuangan, Tapi Perlu Regulasi

Ground X, perusahaan yang didirikan oleh Kakao untuk mengembangkan jaringan Klaytn, mengumumkan berita terkait pendaftaran token tersebut pada platform Upbit.

Pada postingan yang dibuat oleh Ground X pada 5 September, mengatakan bahwa Klay akan dapat dibeli mulai akhir bulan ini melalui Upbit Singapura dan Indonesia.

Proses Lelang dan Pendistribusian

Pada 6 September, Upbit Singapura mengungkapkan bahwa klay akan terdaftar setelah pencocokan harga melalui sistem lelang Belanda, dimana harga dikurangi sampai menemukan pembeli yang cocok dengan harga tersebut. Lelang tersebut berlangsung pada 18 September dengan peserta yang terbilang cukup banyak.

Lelang akan berlangsung selama 12 jam, atau sampai hard cap yang belum ditentukan tercapai. Selanjutnya, penawar yang berhasil akan menerima Klays mereka pada 19 September atau dikesokan harinya setelah masa lelang berakhir.

Untuk perdagangan Klay/Bitcoin akan diaktifkan di masa mendatang, belum ada waktu spesifik yang diberikan oleh pihak Kakao, Gound X, maupun Upbit.

Bursa menambahkan bahwa Upbit dan Klaytn tidak akan mendapat untung dari lelang dan Upbit akan mendistribusikan kembali semua hasil kepada pengguna di waktu mendatang.

Kakao belum menanggapi pertanyaan dari CoinDesk terkait rencananya untuk mendistribusikan kembali hasil dan jumlah klay cryptocurrency yang akan disediakan untuk pelelangan. Bursa itu mengatakan total 10 miliar klay akan didistribusikan hingga 2021 dalam porsi bulanan mulai dari 29 juta hingga 278 juta token.

Keterlibatan Upbit dalam listing Klay

Berita bahwa Upbit adalah platform pertama dimana terdaftar token Klay mungkin tidak mengherankan, mengingat hubungan dekat dari dua entitas. Berkantor pusat di Korea Selatan, Upbit adalah bursa crypto yang dioperasikan oleh Dunam, sebuah perusahaan yang didukung oleh Kakao.

Dalam pengumumannya, Upbit mengatakan bahwa dalam penjualan pribadi pada bulan Desember 2018, Klay dihargai $ 0,03 per unit. Kemudian, pada bulan April 2019, penjualan pribadi melihat cryptocurrency mencapai $ 0,08 masing-masing. Ground X dilaporkan mengumpulkan $ 90 juta dalam penawaran koin pribadi musim semi ini.

Tampaknya tidak terduga bahwa Klay diluncurkan di Singapura dan Indonesia terlebih dahulu, dan bukan di negara asal Upbit dan kakao. Namun, pengumuman listing mengikuti laporan pers yang menunjukkan bahwa Klay akan mengalami masalah listing di Korea Selatan, di mana penawaran koin awal dilarang.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.