Berita Bitcoin · 6 min read

Indikasi Penurunan Harga Bitcoin di Penutup November

NewsBTC melaporkan bahwa CryptoThies. Seorang analis populer, mencatat bahwa Chaikin Monkey Flow (CMF) untuk Harga Bitcoin cenderung positif.

CMF adalah indikator yang diturunkan dari MACD untuk memberikan sinyal kekuatan pasar. CMF mengindikasikan jika mata uang kripto bisa mulai membentuk tren positif menuju ke 2020. Walaupun terlihat jika penutupan candle (grafik yang biasa digunakan dalam trading) pada November untuk Bitcoin telah mengubah keadaan pasar kripto.

Tapi, menurut para analis melihat pola penutupan candle November dan pembukaan candle Desember ini. Menyiratkan jika harga bitcoin akan segera kembali memulai tren turun pada jangka menengah. Dengan kata lain bitcoin akan kembali menyentuh angka $6.000 bahkan lebih rendah.

Baca Juga : 3 Alasan Ini Jadi Penyebab Harga Bitcoin Menurun Drastis

Analis bitcoin Rader Byazantine General baru-baru ini mencatat bahwa Moving Average Convergance Divergence (MACD) menunjukan bahwa ada persilangan antara indikasi tren bearish pada grafik bulanan Bitcoin.

Terakhir kali, kejadian ini terjadi pada bulan Mei 2018 , sebelum Bitcoin memperpanjang tren bearish dari $10.000 ke $3.000 di tujuh bulan berikutnya.

Persilangan bearish pada MACD yang baru saja terjadi ini tidak memiliki momentum sebanyak persilangan sebelumnya. ni bisa dijadikan tanda penuruan harga bitcoin yang nantinya akan terjadi mungkin tidak akan seanjlok pada tahun 2018.

Analis Kripto lainnya dari CryptoThies melaporkan. Indikator MarketGod yang diamatinya melacak tren seperti MACD dan telah menunjukan sinyal “jual” pada candle Desember untuk Bitcoin.

Indikasi Sinyal Jual Harga Bitcoin Penting

Sinyal ini menjadi penting karena sebelumnya di grafik BTC terlihat bahwa kisaran harga tertinggi senilai $20.000 dan bernilai sekitar $800 pada siklus sebelumnya.

Dengan berulangnya sejarah ini maka Bitcoin bisa jadi berpeluang melemah dalam beberapa bulan ke depan. Meskipun sinyal ini menunjukan pelemahan Bitcoin.

Tampaknya pergerakan bullish Bitcoin belum selesai apalagi candle bulanan Desember belum ditutup. Hal ini bisa memberikan peluang bulls untuk mengembalikan sinyal teknikal yang mengkhawatirkan menjadi lebih baik dalam empat minggu mendatang.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.