Siaran Pers · 8 min read

Ikuti Lelang Crust di Kusama, Partisipan Bisa Dapatkan Token CRU!

Ikuti_Lelang_Crust_di_Kusama,_Kontributor_Berkesempatan

Crust Network akan berpartisipasi dalam lelang slot parachain Polkadot dalam waktu dekat, dan berusaha untuk mengakses parachains untuk menjembatani pertukaran informasi antara Kusama dan Polkadot melalui jaringan paralel Crust Shadow.

Jaringan paralel Crust ‘Shadow’ akan berpartisipasi dalam lelang slot parachain Kusama. Sebagai jembatan yang menggunakan sumber daya parachain Kusama, Crust Shadow bertanggung jawab atas pertukaran informasi antara parachain Kusama dan Jaringan Crust (mainnet).

Cara Berpartisipasi di Lelang Parachain

Setelah Kusama secara resmi meluncurkan lelang parachain, Crust akan meluncurkan Crowdloan di Kusama. Mekanisme crowdloan asli Kusama tidak mengharuskan pengguna untuk mengirim KSM dari dompet/akun mereka ke alamat pihak ketiga untuk berpartisipasi. Kontribusi crowdloan asli dilakukan dengan transaksi khusus di Kusama menggunakan apa yang disebut indeks kampanye, di mana kontribusi KSM tetap terkunci hingga akhir masa sewa.

Untuk berpartisipasi dalam lelang parachain, ada dua opsi:

1. Untuk crowdloan asli Kusama, pengguna dapat mengikuti instruksi yang diberikan oleh Kusama, Crust juga memiliki tutorial terperinci untuk diikuti semua orang.

2. Untuk berpartisipasi dalam lelang yang diselenggarakan oleh bursa, aplikasi dompet, atau organisasi pihak ketiga lainnya, Anda harus mengikuti instruksi pihak ketiga.

Imbalan Partisipan

Crust akan menawarkan sejumlah CRU (token asli Crust) sebagai hadiah untuk kontributor atau partisipan. Saat ini, CRU telah terdaftar di lebih dari 10 bursa dengan sirkulasi yang baik. Hadiah akan dibagi menjadi dua bagian:

Hadiah untuk Periode Crowdloan

Crust akan mengatur durasi untuk aktivitas crowdloan yang diluncurkan di jaringan Kusama, dan pemegang token dapat berkontribusi kapan saja selama masa berlaku.

Durasi ini tidak akan terlalu pendek, dan akan memungkinkan Crust untuk menggunakan KSM crowdloaned untuk beberapa tawaran, untuk menangani kemungkinan kegagalan tawaran, dan menghindari sering membuka crowdloan. Jika penawaran berhasil, aktivitas crowdloan akan segera berakhir; jika penawaran gagal, aktivitas akan berakhir setelah durasi yang ditentukan berakhir.

Selama aktivitas crowdloan, Crust akan mengambil snapshot mingguan dari detail kontribusi. Berdasarkan hal ini, Crust akan mendistribusikan hadiah kepada kontributor KSM dengan mengirimkan CRU.

Rasio tentatif hadiah adalah 1KSM : 0.07 CRU + 14 CSM setiap minggu, yaitu, kontributor dapat menerima 7 CRU + 1.400 CSM untuk setiap 100 KSM yang dipinjamkan per minggu. Semakin awal pemegang token menyumbangkan KSM ke crowdloan, semakin banyak hadiah yang dapat mereka terima. Hingga 15.000 CRU dan 3.000.000 CSM akan didistribusikan selama periode Crowdloans.

Hadiah untuk Periode Sewa Slot — 75.000 CRU dan 15.000.000 CSM

Setelah Crust memenangkan lelang, KSM kontributor akan dikunci hingga akhir masa sewa, dan Crust akan membagikan hadiah kepada kontributor setelah memenangkan lelang. Slot parachain di Kusama dibagi menjadi 8 periode sewa masing-masing enam minggu. Crust menawar untuk 1–8 periode sewa pada rantai paralel selama total 48 minggu, dan berencana untuk memberikan total 75.000 CRU dan 15.000.000 CSM.

Setelah lelang berhasil, Crust akan membagikan hadiah melalui airdrop, jika total KSM yang terkumpul kurang dari 50.000, rasio distribusinya adalah 1KSM:1.5CRU+300CSM. Jika KSM yang terkumpul melebihi 50.000, total 75.000 CRU dan 15 juta CSM akan dibagi rata sesuai persentase kontribusinya. Kontributor akan menerima hadiah sesuai dengan urutan keikutsertaan dalam aktivitas crowdloans, 30% dari hadiah akan segera dirilis dan 10% untuk setiap masa sewa berikutnya (setiap 6 minggu).

Contoh Crowdloan dan Total Crust yang Diterima

Misalnya, John menyumbang 100 KSM pada hari peluncuran kegiatan crowdloan; dan Crust memenangkan lelang 4 minggu kemudian; masa sewa parachain untuk memenangkan lelang adalah 48 minggu; total 48.000 KSM terkunci, maka John akan mendapatkan:

1. Reward periode kegiatan crowdloans: 100 KSM menerima 7 CRU dan 1.400 CSM satu minggu, 28 CRU dan 5.600 CSM selama 4 minggu.

2. Hadiah periode sewa slot: 100 KSM dapat menerima 150 CRU dan 30.000 CSM.

John dapat menerima total 178 CRU dan 35.600 CSM (lock 100 KSM selama 52 minggu) dengan berpartisipasi dalam lelang slot parachain Kusama di Crust.

Mengklaim Hadiah

Setelah hadiah dibagikan, kontributor yang berpartisipasi dalam crowdloan melalui mekanisme crowdloan lokal Kusama dapat menggunakan akun KSM untuk mengklaim hadiah CRU di Crust Preview Network ‘Maxwell’ (https://apps.crust.network/).

Tidak ada batasan untuk CRU di Maxwell, dan dapat ditarik kapan saja atau memberikan jaminan kepada validator/kandidat di Maxwell untuk mendapatkan keuntungan tambahan.

Jika berpartisipasi melalui pihak ketiga lainnya, kontributor harus mengklaim penghargaan dengan instruksi yang dikeluarkan oleh pihak ketiga, dan Crust juga akan memberikan bantuan terkait.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Lelang

1. Hadiah akan menjadi CRU token asli Crust, yang memiliki nilai pasar dan likuiditas tinggi.

2. Juga akan ada hadiah selama periode aktivitas crowdloan, dan APY sangat menarik. Tidak peduli apakah pelelangan berhasil atau tidak, para kontributor akan dihargai.

3. Setelah lelang berhasil, hadiah yang sesuai akan segera dirilis, tanpa batasan apa pun.

4. Setelah menerima hadiah, kontributor dapat memilih untuk menjadi penjamin Jaringan Pratinjau Crust ‘Maxwell’, memberikan jaminan kepada validator/kandidat di Maxwell untuk mendapatkan keuntungan tambahan.

Informasi ini bisa ditemukan kembali di sini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.