Berita NFT · 8 min read

HYBE Labels Jual NFT Photocard BTS

HYBE Labels, agensi yang menaungi artis K-pop papan atas, BTS, akan bekerja sama dengan operator bursa kripto terbesar di Korea Selatan untuk menjual token NFT dengan nuansa BTS.

Sebelum, mereka juga sudah berdiskusi untuk merencanakan perilisan video game yang diproduksi bersama oleh BTS.

Perjanjian tersebut melibatkan HYBE yang membeli 2,5% saham di Dunamu, yang menjalankan bursa kripto Upbit seharga $ 423 juta.

Nantinya, photocard bernuansa BTS ini akan dirilis sebagai NFT di Upbit, dan tersedia di ruang virtual.

Umumnya, photocard berupa bentuk fisik akan dirilis dalam jumlah terbatas dan dikumpulkan serta diperdagangkan oleh penggemar yang bertemu langsung.

“Kami bekerja sama dengan Dunamu akan berinovasi menciptakan cara terbaru untuk memperluas pengalaman penggemar,” Ungkap pendiri HYBE, Bang Si-hyuk, dalam sebuah briefing online.

Kolaborasi ini akan menyediakan kepemilikan card yang lebih aman untuk di koleksi, dipertukarkan, dan ditampilkan di komunitas penggemar global.

Ini adalah versi yang lebih aman untuk menjadi kolektor photocard.

Dalam proyek ini, HYBE labels menjadikan wajah-wajah member BTS menjadi photocard berbentuk digital, dengan gambar dan suara yang bisa bergerak.

Menurut sebuah laporan, saham HYBE langsung naik 7,5% hari ini, setelah proses pendiskusian terungkap.

Selain mengumumkan perilisan NFT, HYBE labels juga berencana untuk meluncurkan sebuah original story.

Proyek tersebut akan dibintangi oleh anggota boyband K-pop, yang perencanaanya akan mulai diungkap pada Q1 di tahun 2022.

Rencananya, original story tersebut akan dirilis dalam format web kartun dan web novel melalui platform Naver Webtoon Co.

Perusahaan juga mengatakan, akan ada game BTS yang diproses dengan BTS-nya langsung. Game tersebut akan mulai diperkenalkan pada paruh pertama tahun 2022.

BTS seperti yang diketahui,memang ditargetkan menjadi salah satu brand terbesar yang bergabung dalam bisnis ini.

Terutama pada teknologi blockchain yang mengotentikasi token kepemilikan unik yang melekat pada barang digital yang mudah direproduksi. 

Musik, fotografi, dan seni digital adalah salah satu genre NFT yang diperdagangkan secara populer.

Seperti yang diungkapkan tadi, proyek ini akan digawangi oleh Upbit. Upbit adalah satu dari empat bursa Korea yang diizinkan untuk menawarkan perdagangan berbasis won.

Bursa ini juga menyediakan layanan perdagangan crypto-to-crypto, setelah adanya larangan peraturan pada bulan September.

Pasar cryptocurrency negara itu didominasi oleh empat bursa terbesar, dan Upbit menyumbang sekitar 88% dari volume perdagangan di negara itu pada September.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.