HTC Rilis HP Yang Bisa Jalankan Bitcoin Secara Penuh

20th October, 2019

Raksasa elektronik Taiwan, HTC, telah meluncurkan smartphone Exodus 1s, yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan node Bitcoin (BTC) secara penuh di ponsel.

Ponsel cerdas pertama yang mendukung full bitcoin node

Sejalan dengan pengumuman pada Mei 2019, HTC meluncurkan Exodus 1s di Lightning Conference di Berlin pada 19 Oktober dan mulai menjual perangkat pertama selama menggunakan jaringan pembayaran Lightning, kata perusahaan itu dalam siaran pers kepada Cointelegraph.

Exodus 1s yang baru adalah versi berbiaya lebih rendah dari ponsel HTC bertenaga blockchain, Exodus 1, yang baru-baru ini menambahkan dukungan Bitcoin Cash (BCH). Dibandrol seharga € 219 ($ 233), HTC Exodus 1s ini dapat dibeli menggunakan Bitcoin, Ether (ETH), Litecoin ( LTC ), Binance Coin ( BNB ) dan Bitcoin Cash.

Baca juga: Beli Ponsel Blockchain HTC Exodus 1 Pake Cryptocurrency

Selain menampilkan opsi beli, jual, kirim, terima, tukar dan pinjamkan, HTC mengklaim bahwa Exodus 1s adalah smartphone pertama yang mampu menjalankan node Bitcoin penuh.

Ketersediaan awal

Produk ini pada awalnya akan tersedia untuk pengguna di Eropa, Taiwan, Arab Saudi dan UEA, sementara peluncuran di daerah lain seperti Taiwan, Swiss dan Jerman akan menyusul di kemudian hari, berdasarkan keterangan perusahaan.

Phil Chen, Kepala Pejabat Terdesentralisasi di HTC, menyatakan bahwa node penuh adalah “unsur terpenting dalam ketahanan jaringan Bitcoin,” mencatat bahwa dengan meluncurkan Exodus 1s perusahaan telah menurunkan penghalang entri bagi setiap orang untuk menjalankan node dan berpartisipasi dalam jaringan global.

Pendahulu Exodus 1s,yaitu  Exodus 1 dan “Ponsel blockchain pertama” diumumkan untuk presale pada 23 Oktober 2018 dan tersedia di 34 wilayah, termasuk AS, Inggris, dan Hong Kong.

Pada pertengahan September, perusahaan penjualan kripto offline desentralisasi Pundi X memperkenalkan smartphone blockchain Blok on Blok-nya di pameran dagang IFA di Berlin. Pada 8 Oktober, raksasa elektronik Korea Selatan LG dilaporkan mengembangkan telepon blockchain-nya sendiri sebagai tanggapan terhadap smartphone Samsung blockchain Klaytn.

Sumber