Siap-siap Hari ini Ethereum 2.0 Rilis!

Anisa Giovanny

1st December, 2020

Hari ini Ethereum 2.0 rilis, perilisan ini sangat dinantikan sebab Ethereum 2.0 menjanjikan berbagai pembaruan yang menarik dan tentunya lebih baik dari Ethereum generasi pertama.

Baca juga: Apa Itu Ethereum 2.0 ? Pahami ETH 2.0 Dalam 3 Menit!

Perilisan Ethereum hari ini bisa dilakukan setelah beacon chain Ethereum 2.0 ditayangkan pada hari Selasa siang UTC mendapatkan cukup ETH. Sejauh ini sudah ada lebih dari 867.000 ETH, jauh melebihi 524.288 yang diperlukan untuk memulai rantai.

“Anda tidak perlu melakukan apa pun dengan ETH apa pun yang sudah Anda miliki,” kata Ethereum Foundation dalam pengumuman layanan.

Sejumlah alasan, yang paling utama daeri Ethereum 2.0 rilis ini adalah mendapatkan peningkatan lebih lanjut.

Alih-alih, yang disebut Fase 0 adalah memperkenalkan bukti kepemilikan, di mana pemegang ETH mengunci kripto mereka untuk mendapat kesempatan mendapatkan sebagian dari hadiah blok.

Baca juga: Apa itu Staking Ethereum 2.0 ? Panduan untuk Pemula

Langkah selanjutnya adalah membuat rantai pecahan, idealnya pada tahun 2021, yang secara teoritis memungkinkan blockchain menangani lebih banyak transaksi per detik daripada bukti kerja Ethereum sebelumnya. Pada 2021 atau 2022, Fase 1.5 akan tercapai, di mana titik Eth1 dan Eth2 bertemu dan blockchain baru harus dapat digunakan secara luas.

Anggota komunitas Ethereum yang ingin berkontribusi untuk saat ini tidak hanya dapat mempertaruhkan ETH ke jaringan yang baru lahir. Mereka juga bisa mendapatkan bug bounty dengan menguji setiap peningkatan sebelum ditayangkan.

Bursa Coinbase dan Huobi Umumkan Dukungan Staking Ethereum 2.0

Beberapa bursa terkemuka, termasuk Coinbase dan Huobi, baru-baru ini mengumumkan dukungan untuk Ethereum 2.0.

“Pelanggan Coinbase akan dapat mengonversi ETH di akun Coinbase mereka ke ETH2 dan mendapatkan hadiah staking,” tulis Surojit Chatterjee dari bursa yang berbasis di San Francisco pada 30 November. Coinbase berencana meluncurkan fitur tersebut pada tahun 2021.

Jamie Pitts, anggota Fellowship of Ethereum Magicians yang telah memfasilitasi diskusi antara pengembang Eth2 dan komunitas Ethereum yang lebih luas.

“Ini adalah produk IOU yang dihasilkan oleh bursa, bukan aset asli yang dapat diperdagangkan,” katanya.

Informasi ini bisa didapatkan kembali di sini

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency