Berita Blockchain · 7 min read

Siap-siap Hari ini Ethereum 2.0 Rilis!

Hari ini Ethereum 2.0 rilis, perilisan ini sangat dinantikan sebab Ethereum 2.0 menjanjikan berbagai pembaruan yang menarik dan tentunya lebih baik dari Ethereum generasi pertama.

Baca juga: Apa Itu Ethereum 2.0 ? Pahami ETH 2.0 Dalam 3 Menit!

Perilisan Ethereum hari ini bisa dilakukan setelah beacon chain Ethereum 2.0 ditayangkan pada hari Selasa siang UTC mendapatkan cukup ETH. Sejauh ini sudah ada lebih dari 867.000 ETH, jauh melebihi 524.288 yang diperlukan untuk memulai rantai.

“Anda tidak perlu melakukan apa pun dengan ETH apa pun yang sudah Anda miliki,” kata Ethereum Foundation dalam pengumuman layanan.

Sejumlah alasan, yang paling utama daeri Ethereum 2.0 rilis ini adalah mendapatkan peningkatan lebih lanjut.

Alih-alih, yang disebut Fase 0 adalah memperkenalkan bukti kepemilikan, di mana pemegang ETH mengunci kripto mereka untuk mendapat kesempatan mendapatkan sebagian dari hadiah blok.

Baca juga: Apa itu Staking Ethereum 2.0 ? Panduan untuk Pemula

Langkah selanjutnya adalah membuat rantai pecahan, idealnya pada tahun 2021, yang secara teoritis memungkinkan blockchain menangani lebih banyak transaksi per detik daripada bukti kerja Ethereum sebelumnya. Pada 2021 atau 2022, Fase 1.5 akan tercapai, di mana titik Eth1 dan Eth2 bertemu dan blockchain baru harus dapat digunakan secara luas.

Anggota komunitas Ethereum yang ingin berkontribusi untuk saat ini tidak hanya dapat mempertaruhkan ETH ke jaringan yang baru lahir. Mereka juga bisa mendapatkan bug bounty dengan menguji setiap peningkatan sebelum ditayangkan.

Bursa Coinbase dan Huobi Umumkan Dukungan Staking Ethereum 2.0

Beberapa bursa terkemuka, termasuk Coinbase dan Huobi, baru-baru ini mengumumkan dukungan untuk Ethereum 2.0.

“Pelanggan Coinbase akan dapat mengonversi ETH di akun Coinbase mereka ke ETH2 dan mendapatkan hadiah staking,” tulis Surojit Chatterjee dari bursa yang berbasis di San Francisco pada 30 November. Coinbase berencana meluncurkan fitur tersebut pada tahun 2021.

Jamie Pitts, anggota Fellowship of Ethereum Magicians yang telah memfasilitasi diskusi antara pengembang Eth2 dan komunitas Ethereum yang lebih luas.

“Ini adalah produk IOU yang dihasilkan oleh bursa, bukan aset asli yang dapat diperdagangkan,” katanya.

Informasi ini bisa didapatkan kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.