Berita Bitcoin · 7 min read

Harga Bitcoin Stabil di Kisaran $5.000

Setelah jatuh 50,8% minggu lalu, harga Bitcoin (BTC) tampaknya cryptocurrency telah bertahan di harga $5.000 sebagai support yang kuat dan harga Bitcoin stabil sejauh ini.

Ini merupakan pergerakan harga yang menarik, mengingat  minggu lalu para analisis mengeluhkan bagaimana aset digital jatuh bersamaan dengan pasar. Sebuah argumen yang sepenuhnya bertolak belakang dengan argumen bahwa Bitcoin berkorelasi terbalik dengan pasar utama.

Meskipun harga turun menjadi $5.009, Bitcoin telah memegang kisaran $5.050 hingga $5.400, diperdagangkan setinggi $5.436 hari ini. Pergerakan harga ini menunjukan jika Bitcoin stabil direntang angka tersebut, dan tidak ambruk ke bawah $5.00

4-hour time frame  menunjukkan harga mengkonsolidasikan ke kisaran yang lebih ketat dalam pennant. Sebelumnya pada hari itu 12-period moving average melintasi 26-MA. Kemudian 12-period moving average sempat melengkung kembali ke bawah menuju 26-MA. Karena histogram MACD menunjukkan perlambatan dalam momentum dan RSI menarik kembali ke 46.

Saat ini harga didukung pada $ 5,158 yang sejalan dengan Bollinger Band yang lebih rendah dan simpul volume tinggi pada kisaran volume yang terlihat.

Di bawah level ini, $ 4.800 dan $ 4.400 adalah dukungan masing-masing. Semua faktor yang disebutkan di atas menyarankan Bitcoin sedang mempersiapkan langkah yang lebih besar. Meskipun, memegang pola posisi terendah yang lebih tinggi, harga tetap dibatasi pada $ 5.415 dan $ 5.500.

Skenario Bullish Bitcoin

Hasil bullish akan melibatkan harga Bitcoin agar dapat  mendorong di atas resistensi  di angka $5.500 di garis tren overhead dari pennant  untuk membalik level dari resistensi untuk mendukung, dan kemudian mencari harga harian lebih tinggi di atas $5.900.

Seperti yang disebutkan dalam analisis sebelumnya. $ 6.300 diperkirakan akan menghadirkan resistensi tetapi di atas titik ini ada celah pada VPVR. Yang dapat didorong oleh para trader ke pertengahan $7.000 karena pelarian volume tinggi.

Penolakan harga di wilayah $6.300 hingga $ 6.400 juga merupakan skenario yang dapat diterima. Karena Bitcoin setidaknya akan membuat langkah maju dan dapat berkonsolidasi dalam kisaran yang lebih tinggi ini.

Skenario Bearish Bitcoin

Skenario bearish akan melihat penurunan harga di bawah dukungan $5.158 dan mungkin di bawah umbul untuk dukungan yang disebutkan sebelumnya di $4.800 dan $4.400.

Trader mengeluarkan seruan bahwa harga dapat turun di bawah $3.000,kemungkinan telah ditarik bersama tesis yang dimulai dengan mengukur entri ke umbul bearish dari $6.300 menjadi $ 3.775 kemudian menambahkan panjang pullback ini ke titik puncak pennant, membawa post-breakdown harga menjadi $2.678.

Tentu saja, ini bisa terjadi, terutama mengingat korelasi kuat Bitcoin baru-baru ini dengan aksi harga ekuitas. Tetapi ada baiknya untuk mengingat bahwa Bitcoin tetap oversold pada kerangka waktu yang lebih tinggi. Selama bencana minggu lalu, harga melambung tepat di area permintaan VPVR di $ 3,775.

Area ini juga berfungsi sebagai zona dukungan jangka panjang dari akhir Desember 2018 hingga akhir Maret 2019. Ketika Bitcoin akhirnya mencapai titik terendah dan kemudian rally pada April 2019.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.