Berita Bitcoin · 8 min read

Harga Bitcoin Menyentuh Nilai Terendah di Bawah $3,400

Bitcoin, cryptocurrency terbesar berdasarkan marketcap sekali lagi menyentuh angka terendah di tahun 2018 di tengah-tengah market sell-off. Pada tanggal 7 Desember sekitar pukul 8.00 WIB, Harga Bitcoin mengalami penurunan sebesar 11,46% hingga $3.306 melewati harga terendah sebelumnya yaitu $3.640 berdasarkan data CoinMarketCap dan CoinDesk.

Sell-off terus melanda Bitcoin sejak depresiasi cepat yang baru-baru ini terjadi dari $6.000 hampir sebulan lalu. Membawa serta sebagian besar altcoins bersamanya.

Marketcap Bitcoin juga turun sebesar $4,8 milyar selama periode 24 jam dan turun lebih dari $14 milyar pada minggu ini. Menunjukkan pergeseran oleh trader yang beralih dari Bitcoin ke fiat seiring dengan berkurangnya harapan terhadap kembalinya crypto di tahun ini.

Berdasarkan data CoinDesk, Bitcoin telah menghapus bagian terbesar dari kenaikan laba Oktober, November dan Desember 2017 dan secara efektif turun  84,28% dari nilai ATH sebesar $19.781.

Baca Juga: Bear Market? Inilah 3 Cryptocurrency yang Masih Bertahan!

Harga itcoin juga turun sebesar 64% dari tahun ke tahun, setelah turun drastis dari masing-masing harga tertinggi yang lebih rendah berturut-turut. Namun, Bitcoin bukan satu-satunya yang mengalami kesulitan seperti ini, Ether, Stellar, dan Bitcoin Cash masing-masing mengalami penurunan di antar 11-15% dan menunjukkan tanda-tanda tidak akan ada kenaikan dalam waktu dekat.

Total market cap dari keseluruhan cryptocurrency juga turun drastis, memusnahkan $11,5 milyar lagi untuk mencapai $110,6 milyar pada hari itu, jauh dari $813 milyar yang terlihat pada 8 Januari lalu, seperti yang ditunjukkan data CoinMarketCap.

Sumber: CoinDesk

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.