Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Harga Bitcoin Melambung Tinggi, Ini yang Mungkin Terjadi Selanjutnya

Wafa Hasnaghina     Wednesday, November 18 2020

Harga Bitcoin (BTC) melonjak lebih tinggi setelah terus didorong oleh kekuatan bullish setelah penutupan harian di atas Rp240 juta. Kemudian hanya dalam beberapa jam harga mata uang crypto terkemuka itu berhasil melesat ke Rp257 juta. Nilai ini merupakan all-time-high sejak ledakan pasar bull sebelumnya pada tahun 2017 dan 2018.

Harga Bitcoin diperkirakan akan bergerak lebih tinggi dalam beberapa minggu ke depan, meskipun beberapa mulai khawatir bahwa pasar mulai memasuki fase puncak ledakan.

Analis aset kripto terkemuka Light Crypto memberikan tanggapan di Twitter,

Kenaikan Lebih Lanjut pada Harga Bitcoin!

Analis mengincar kenaikan lebih lanjut dari perspektif jangka menengah meskipun ada kekhawatiran penurunan jangka pendek.

Josh Rager berkomentar sebelumnya terkait dengan rally harga Bitcoin hari ini, mengamati pergerakan menuju tertinggi sepanjang masa sebelumnya saat mata uang crypto melewati level dukungan utama:

“Bitcoin menembus setiap resistance pada kerangka waktu harian dan tinggi dengan harga penutupan lebih dari $17.150 resistance harian/mingguan utama berikutnya akan berada di $18.953 hingga $19.187.”

Cole Garner, seorang analis on-chain terkemuka, berpikir Bitcoin akan bergerak ke level lebih tinggi lagi. Hal ini diperkirakan disebabkan karena tren on-chain dan tren pasar seperti tingkat pendanaan dan minat terbuka pasar berjangka.

Ia juga mencatat pertama kali bahwa tingkat pendanaan pasar secara keseluruhan masih rendah, menunjukkan adanya pengambilan jangka panjang yang masih dibatasi. Hal Ini penting lantaran jumlah posisi buy relatif terhadap posisi short (dengan leverage) dan diindikasikan sebagai tanda dari perkembangan pasar teratas.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini