Harga Bitcoin Diprediksi Akan Alami Koreksi Besar-besaran

Anisa Giovanny

27th November, 2020

Analis mengatakan penurunan harga Bitcoin (BTC) yang lebih besar atau periode konsolidasi dapat terjadi. Dua faktor yang dapat memicu lebih banyak penurunan termasuk peningkatan aktivitas para whale dan resistensi jangka pendek.

Melihat Pergerakan Para Whale pada Harga Bitcoin

Bitcoin jatuh setelah melampaui $ 19.400 di seluruh bursa utama. Harga Bitcoin koreksi dan turun hingga di bawah $16.400 sebelum sedikit pulih kembali. Tetapi analis meramalkan kemungkinan penurunan lain yang akan terjadi, terutama jika BTC tidak rebound kuat dalam waktu dekat.

Dua tren utama menyebabkan koreksi Bitcoin baru-baru ini. Pertama, whale mulai menjual BTC pada harga sekitar $19.000, menghasilkan lonjakan volatilitas sisi bawah. Kedua, penurunan harga yang relatif kecil ini memicu gelombang likuidasi yang mengalir di pasar berjangka yang terlalu tinggi.

Bitcoin semua pertukaran arus masuk Sumber: CryptoQuant

Ki Young Ju, CEO CryptoQuant, mengatakan bahwa lebih banyak koreksi mungkin datang dalam jangka pendek. Indikator All Exchanges Inflow Mean, misalnya, masih berada di level tinggi, menunjukkan bahwa masih ada banyak tekanan jual di bursa pasar.

Baca juga: Sell-off Tajam, Harga Bitcoin Turun Rp43Juta dalam Sekejap!

“Lebih banyak koreksi $ BTC mungkin datang. Rata-rata Arus Masuk Semua Bursa (MA 144-blok) masih tinggi. Menurut pendapat saya, kita akan menghadapi beberapa koreksi / sideways minggu ini dan akan menembus $ 20k pada Desember tahun ini. Saya akan susun beberapa sat beberapa hari kemudian, ” jelas Ki Young Ju

Waktu aksi jual dari para whale patut diperhatikan karena terjadi setelah BTC menolak area resistensi yang penting. Seorang pedagang dengan nama samaran yang dikenal sebagai “CryptoKea” telah membahas tingkat resistensi di bawah Mayer Multiple Price Bands sejak awal November.

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Harga Bitcoin Menurun Drastis!

Titik Support $14.000-$13.500

Jika sejarah berulang, pedagang mengatakan bahwa kemungkinan harga Bitcoin koreksi yang lebih besar. Tren seperti itu masih akan sejalan dengan siklus naik sebelumnya ketika BTC turun 30% -40% sebelum melanjutkan reli.

“Bagian atas channel bullish telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam bertindak sebagai resistensi jangka pendek, seperti yang terjadi pada tahap ini di pasar bullish sebelumnya. Apa yang terjadi secara historis setelah itu? Sejarah tidak pernah berulang, tetapi sering kali berima. Ini adalah penelusuran ulang bersejarah. kelipatan 200DMA di mana harga mendapat dukungan setelah ditolak dari atas saluran naik di sekitar tahap kenaikan ini. 200DMA saat ini berada di $11,2 ribu, meningkat ~ $ 40hari,” ujar salah satu trader.

Dalam waktu dekat, support utama untuk Bitcoin ditemukan di $ 16.000. Di bawahnya, area support utama berikutnya yang harus diperhatikan adalah $14.000 dan $13.500.

Sumber

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency