Harga Bitcoin Dekati $5.100, Cryptocurrency Alami Mixed Movement

Aulia Medina

23rd April, 2019

Minggu, 14 April top 20 cryptocurrency dilaporkan mengalami mixed movement (pergerakan campuran) karena Bitcoin (BTC) mendekati angka $5.100.

Menurut CoinMarketCap, Bitcoin hampir tidak mengalami perubahan pada hari itu, bitcoin diperdagangkan sekitar $5,098. Melihat grafik mingguannya, harga saat ini juga hampir satu persen lebih rendah dari harga di mana Bitcoin dimulai minggu ini.

Investasi institusional keseluruhan dalam Bitcoin (BTC) berjangka di Chicago Mercantile Exchange (CME) menurun minggu lalu, menurut data yang dirilis oleh Commodity Futures Trading Commission (CFTC) Amerika Serikat pada 9 April lalu.

Ethereum Pertahankan Posisinya

Ethereum (ETH) mempertahankan posisinya sebagai altcoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, yaitu sekitar $17,3 miliar. Altcoin terbesar kedua, Ripple (XRP) memiliki kapitalisasi pasar sekitar $13.6 miliar.

Baca juga: https://coinvestasi.com/berita/etoro-luncurkan-full-crypto-exchange-dan-8-custom-stablecoins/

ETH terlihat hampir tidak ada perubahan lebih dari 24 jam dan hanya turun sepersekian persen. ETH diperdagangkan sekitar $164. Di minggu ini, koin ini juga memperlihatkan penurunan nilai hampir 2 persen. Harga Ethereum saat ini sekitar 12% lebih rendah dari $184,paling tertinggi di pertengahan minggu yang dilaporkan pada hari Senin.

Sesuai dengan panggilan pengembang terbaru, pengembang inti Ethereum (ETH) mempertimbangkan untuk mengimplementasikan hard fork lebih sering dan lebih kecil.

Harga altcoin terbesar kedua, Ripple kehilangan sekitar setengah persen lebih dari 24 jam dan sekarang diperdagangkan sekitar $0.325. Melihat grafik mingguan koin, harganya saat ini adalah 9.5% lebih rendah dari yang dilaporkan minggu lalu. Minggu ini, Cointelegraph melaporkan bahwa bank Jepang, Resona akan menarik diri dari proyek pembayaran blockchain yang diberdayakan ripple, MoneyTap pada 13 Mei.

Diantara top 20 cryptocurrency, satu-satunya yang dilaporkan memiliki peningkatan adalah Tezos (XTZ) yang meningkat hampir 10%.

Total kapitalisasi pasar dari seluruh cryptocurrency saat ini setara dengan $173 miliar, yang lebih dari tiga setengah persen lebih rendah dari $ 179,3 miliar, nilai ini dilaporkan satu minggu lalu.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, analisa baru dari cryptocurrency exchange Binance menyimpulkan bahwa harga Bitcoin dan altcoin bisa saja mencapai titik terendahnya.

Sumber