Gubernur Bank of England Setuju Untuk Adopsi Libra

18th October, 2019

Gubernur Bank of England Mark Carney dikabarkan telah membela langkah Facebook untuk menciptakan mata uang baru. Ia menyatakan dukungannya pada Libra yang sedang dikembangkan Facebook. Berbeda dengan pejabat di negara ataupun daerah laiinya, Mark Carney menaruh dukungannya pada proyek Facebook yang selama ini banyak menuai kontra dari berbagi pihak.

Kantor berita Kanada TheStar melaporkan pernyataan Carney pada 15 Oktober, mencatat bahwa ia menyoroti kekurangan sistem keuangan tradisional saat ini. Karena ketidakefisienan pembayaran, Carey berpikir bahwa perusahaan seperti Facebook harus terlibat dalam proyek-proyek seperti Libra.

Industri pembayaran saat ini kurang

Lebih tepatnya, dia dilaporkan telah mengkritik tingginya biaya pemindahan uang, mengatakan bahwa mereka menghukum bisnis kecil dan dapat membebani perusahaan sebanyak 200 basis poin per transaksi, selain diproses terlalu lambat. Menurut laporan itu, dia berkata:

“Itu tidak cukup baik di zaman sekarang ini. Pembayaran itu harus instan, harus sama dengan kita bertukar uang kertas secara online. Ini seharusnya hampir tanpa biaya dan harus 100 persen tangguh. ”

Regulasi masih menjadi keharusan

gubernur mengakui bahwa masalahnya dapat diselesaikan dengan berbagai cara, dan mencatat bahwa tantangannya “adalah untuk membawa pembayaran online dan pembayaran lainnya ke standar yang ditemukan di sejumlah negara berkembang utama dan beberapa negara maju.”

Baca juga: Miliarder Prancis Nyatakan Dukung Pada FB Libra

Namun, ia juga memperingatkan perusahaan yang ingin mencoba mengatasi masalah ini, mencatat bahwa perkembangan di ruang angkasa akan diteliti secara mendalam oleh pihak berwenang. Dia berkata:

“Dalam hal bagaimana ini akan berjalan atau tidak maju, ini tidak akan seperti media sosial. Ini tidak akan menjadi kasus di mana sesuatu bangkit dan mulai berjalan dan sistem mencoba bekerja setelah fakta bagaimana itu diatur. Entah itu akan diatur dengan benar, diawasi dengan benar, atau itu tidak akan terjadi. “

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada paruh kedua Agustus, Carney menyarankan transformasi sistem keuangan global dengan mengganti dolar Amerika Serikat dengan mata uang digital yang mirip dengan Libra Facebook.

Sumber