Berita Blockchain · 6 min read

Gubernur Bank of England Setuju Untuk Adopsi Libra

Gubernur Bank of England Mark Carney dikabarkan telah membela langkah Facebook untuk menciptakan mata uang baru. Ia menyatakan dukungannya pada Libra yang sedang dikembangkan Facebook.

Berbeda dengan pejabat di negara ataupun daerah laiinya, Mark Carney menaruh dukungannya pada proyek Facebook yang selama ini banyak menuai kontra dari berbagi pihak.

Kantor berita Kanada TheStar melaporkan pernyataan Carney pada 15 Oktober, mencatat bahwa ia menyoroti kekurangan sistem keuangan tradisional saat ini. Karena ketidakefisienan pembayaran, Carey berpikir bahwa perusahaan seperti Facebook harus terlibat dalam proyek-proyek seperti Libra.

Industri pembayaran saat ini kurang

Lebih tepatnya, dia dilaporkan telah mengkritik tingginya biaya pemindahan uang, mengatakan bahwa mereka menghukum bisnis kecil dan dapat membebani perusahaan sebanyak 200 basis poin per transaksi, selain diproses terlalu lambat. Menurut laporan itu, dia berkata:

“Itu tidak cukup baik di zaman sekarang ini. Pembayaran itu harus instan, harus sama dengan kita bertukar uang kertas secara online. Ini seharusnya hampir tanpa biaya dan harus 100 persen tangguh. ”

Regulasi masih menjadi keharusan

Gubernur mengakui bahwa masalahnya dapat diselesaikan dengan berbagai cara, dan mencatat bahwa tantangannya “adalah untuk membawa pembayaran online dan pembayaran lainnya ke standar yang ditemukan di sejumlah negara berkembang utama dan beberapa negara maju.”

Baca juga: Miliarder Prancis Nyatakan Dukung Pada FB Libra

Namun, ia juga memperingatkan perusahaan yang ingin mencoba mengatasi masalah ini, mencatat bahwa perkembangan di ruang angkasa akan diteliti secara mendalam oleh pihak berwenang. Dia berkata:

“Dalam hal bagaimana ini akan berjalan atau tidak maju, ini tidak akan seperti media sosial. Ini tidak akan menjadi kasus di mana sesuatu bangkit dan mulai berjalan dan sistem mencoba bekerja setelah fakta bagaimana itu diatur. Entah itu akan diatur dengan benar, diawasi dengan benar, atau itu tidak akan terjadi. “

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada paruh kedua Agustus, Carney menyarankan transformasi sistem keuangan global dengan mengganti dolar Amerika Serikat dengan mata uang digital yang mirip dengan Libra Facebook.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.