Grayscale Tambah Rp4,4 Triliun Aset Crypto ke dalam Portofolio

Wafa Hasnaghina

25th October, 2020

Melalui cuitan di Twitter, CEO Gayscale, Barry Silbert mengumumkan pembaruan portofolio aset digitalnya. 

Grayscale Investment merupakan perusahaan manajemen dana crypto di Amerika. Beberapa waktu lalu, perusahaan ini juga sukses membuat iklan edukasi terkait crypto di media mainstream bisnis dan ekonomi. Langkah ini sebagai bentuk dari fokus dan tujuan perusahaan untuk menyebarluaskan pengetahuan terkait crypto dan aset digital lainnya.

Jumlah yang ditambahkan ke dalam portofolio perusahaan tersebut memiliki nilai $300 juta dalam aset digital atau setara Rp4,4 triliun. Artinya, perusahaan tersebut saat ini mengelola sekitar $7,3 miliar atau setara Rp107 trilun dalam bentuk aset digital. 

Langkah tersebut dilakukan ketika kabar PayPal terjun langsung ke pasar crypto. Hal ini juga sempat membuat banyak perhatian termasuk investor besar seperti Paul Tudor Jones II.

Tidak hanya itu, Grayscale baru-baru ini juga bergabung dengan lembaga keuangan besar lainnya. Perusahaan ini melihat adanya potensi besar terkait dengan perkembangan crypto di pasaran.

Peristiwa ini juga bersamaan dengan perusahaan besar lainnya seperti, MicroStrategy yang juga membeli sebesar $415 juta Bitcoin. Ditambah, perusahaan manajerial aset digital CoinShares juga memiliki 69.730 Bitcoin. 

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini