Berita Bitcoin · 7 min read

Grayscale Kini Miliki Setengah Juta Bitcoin!

Grayscale Investments sekarang memiliki lebih dari 500.000 BTC dalam Bitcoin Trust. Menurut posting 16 November, Grayscale sekarang memiliki Bitcoin senilai $8,35 miliar. Ini setara dengan 2,69% dari pasokan dan kapitalisasi pasar Bitcoin (BTC) yang luar biasa.

Tetapi dengan Chainalysis yang memperkirakan bahwa sekitar 3,7 juta BTC telah hilang, Grayscale sekarang mungkin memiliki 3,37% dari sisa pasokan Bitcoin yang beredar.

Menarik bagi investor institusional yang bersedia membayar premi untuk membeli dan menyimpan cryptocurrency melalui keamanan dana yang diatur. Saham di Grayscale Bitcoin Trust saat ini mewakili masing-masing Bitcoin senilai $15,62, namun berpindah tangan seharga $ 18,86. Ini setara dengan hampir 19% premi. Grayscale juga mengenakan biaya tahunan sebesar 2%.

Grayscale Bitcoin Trust telah mengakumulasi Bitcoin secara agresif selama tahun 2020, dengan jumlah BTC yang dipegang oleh dana tersebut meningkat hampir 50% dalam enam bulan terakhir. Itu adalah kenaikan tajam pada tahun 2020 dan menunjukkan minat institusional yang semakin meningkat.

Minggu lalu, dana tersebut melaporkan aliran masuk mingguan terbesar yang pernah ada, menerima 15.907 BTC senilai $ 215 juta.

Ethereum Trust Grayscale juga meningkatkan pembeliannya selama tahun 2020, dan sekarang memiliki Ether senilai $ 1,175 miliar, atau 2,24% dari seluruh kapitalisasi ETH.

Delapan crypto fund Grayscale lainnya saat ini mengelola aset senilai hampir $400 juta. Ini menjadikan nilai total aset digital yang dikelola oleh perusahaan menjadi $ 9,9 juta.

Grayscale Laporkan Aliran Dana Mingguan Tebesar

Grayscale Bitcoin Trust telah mengakumulasi Bitcoin secara agresif selama tahun 2020. Dengan jumlah BTC yang dipegang oleh dana tersebut meningkat hampir 50% dalam enam bulan terakhir. Ini adalah kenaikan tajam pada tahun 2020 dan menunjukkan minat institusional yang semakin meningkat.

Minggu lalu, Grayscale  melaporkan aliran masuk mingguan terbesar yang pernah ada, menerima 15.907 BTC senilai $ 215 juta.

Ethereum Trust Grayscale juga meningkatkan pembeliannya selama tahun 2020, dan sekarang memiliki Ether senilai $1,175 miliar, atau 2,24% dari seluruh kapitalisasi ETH. Delapan crypto fund Grayscale lainnya saat ini mengelola aset senilai hampir $ 400 juta. Menjadikan nilai total aset digital yang dikelola oleh perusahaan menjadi $ 9,9 juta.

Perusahaan ini memiliki jumlah Bitcoin yang semakin besar dan menunjukan jika minat akan aset ini juga terus meningkat. Jika Grayscale menguasai separuh pasokan Bitcoin di seluruh dunia, maka perusahaan ini tentu memiliki dmapak yang besar bagi harga Bitcoin. Namun apaklah itu baik atau buruk? kita masuih harus menantinya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.