Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Google Cloud Gabung Komunitas EOS, Jadi Produsen Blok

Wafa Hasnaghina     Thursday, October 8 2020

Google Cloud bergabung dengan komunitas blockchain EOS. Kali ini, perusahaan penyimpanan cloud terbesar di dunia itu bertujuan untuk menjadi produsen blok. Untuk memiliki peranan tersebut, Google Cloud membutuhkan persetujuan atau konsensus dari komunitas EOS. 

Di luar itu semua, EOS memang acap kali dikritik terkait dengan sistemnya yang justru dirasa “terlalu” tersentralisasi atau terpusat dengan memiliki setidaknya 21 produsen blok. 

Lebih lanjut, pengembang dan advokat Google Cloud, Allen Day, mengonfirmasi bahwa perusahaan tersebut sudah memulai proses terkait menjadi produsen blok.

“Ketika perusahaan ini mulai memasukan distributed ledger technology ke dalam infrastruktur mereka, kami berkomitmen untuk memastikan bahwa informasi (yang ada) pada blockchain publik disimpan dengan aman, dengan ketersediaan yang dapat diandalkan, dan dapat diakses dengan cara yang tepat.”

Dalam dokumen yang sama, CEO Block One Brendan Blumer menyatakan bahwa EOS bertanggung jawab atas sebagian besar aktivitas blockchain publik. Meskipun pernyataan tersebut tidak disertai dengan data pendukung lebih lanjut.

“Dengan sebagian besar aktivitas blockchain publik global, EOS merupakan solusi yang mumpuni bagi siapa pun yang ingin memanfaatkan ekosistem terdesentralisasi dengan mudah”.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini