Berita Blockchain · 7 min read

Google Cloud Gabung Komunitas EOS, Jadi Produsen Blok

Google Cloud bergabung dengan komunitas blockchain EOS. Kali ini, perusahaan penyimpanan cloud terbesar di dunia itu bertujuan untuk menjadi produsen blok. Untuk memiliki peranan tersebut, Google Cloud membutuhkan persetujuan atau konsensus dari komunitas EOS. 

Di luar itu semua, EOS memang acap kali dikritik terkait dengan sistemnya yang justru dirasa “terlalu” tersentralisasi atau terpusat dengan memiliki setidaknya 21 produsen blok. 

Lebih lanjut, pengembang dan advokat Google Cloud, Allen Day, mengonfirmasi bahwa perusahaan tersebut sudah memulai proses terkait menjadi produsen blok.

“Ketika perusahaan ini mulai memasukan distributed ledger technology ke dalam infrastruktur mereka, kami berkomitmen untuk memastikan bahwa informasi (yang ada) pada blockchain publik disimpan dengan aman, dengan ketersediaan yang dapat diandalkan, dan dapat diakses dengan cara yang tepat.”

Dalam dokumen yang sama, CEO Block One Brendan Blumer menyatakan bahwa EOS bertanggung jawab atas sebagian besar aktivitas blockchain publik. Meskipun pernyataan tersebut tidak disertai dengan data pendukung lebih lanjut.

“Dengan sebagian besar aktivitas blockchain publik global, EOS merupakan solusi yang mumpuni bagi siapa pun yang ingin memanfaatkan ekosistem terdesentralisasi dengan mudah”.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.