Game Metaverse Star Atlas Lakukan IEO, Ini Cara Ikutan!

Anisa Giovanny

26th August, 2021

Penjualan token awal atau IEO dari metaverse Star Atlas yang sangat dinanti-nantikan akan berlangsung hari ini! Sebelum ikut serta dalam IEO, ada baiknya mengenal lebih dulu soal metaverse Star Atlas dan cara mengikuti IEO agar bisa mendapatkan tokennya! 

Apa itu Star Atlas? 

Star Atlas adalah game metaverse generasi berikutnya yang muncul dari perkembangan blockchain yang kian canggih. Metaverse sendiri kini sedang jadi topik bahasan di mana-mana, sebab dengan bermain game metaverse pemain bisa seperti bermain di dunia virtual.

Di game jenis ini, pemain bisa menggunakan avatar, barang digital, dan hal-hal lainnya yang bisa membuat bermain game lebih seru. 

Star Atlas juga menghadirkan game dengan sensasi serupa, bedanya game ini telah menggunakan teknologi blockchain dan mengkombinasikannya dengan game tradisional. Game ini memiliki grafik waktu nyata, video game multi pemain, dan teknologi keuangan terdesentralisasi. 

Teknologi grafis real-time menggunakan Unreal Engine 5’s Nanite memungkinkan visual video game berkualitas sinematik. Teknologi Blockchain yang digunakan game ini adalah protokol Solana yang semakin menciptakan pengalaman bermain game tanpa server dan aman.

Token yang diperoleh dan diperdagangkan di dalam Star Atlas menciptakan ekonomi yang mereplikasi wujud nyata aset dan kepemilikan dunia nyata. 

“ Star Atlas akan memberikan peluang paling kuat dalam sejarah manusia bagi pemain untuk mewujudkan manfaat ekonomi melalui ekstraksi pendapatan virtual dalam game menjadi pendapatan dunia nyata. Integrasi ini mengoptimalkan tujuan jangka panjang kami dengan menghubungkan komunitas Solana yang berkembang pesat, ekosistem, dan teknologi terbaik di kelasnya,” kata Michael Wagner Co-founder & CEO Star Atlas. 

IEO Star Atlas yang Dinantikan

Game ini sudah ramai dibicarakan oleh komunitas crypto, sebab kemampuan game yang menarik dan adanya kesempatan untuk dijadikan ladang pendapatan layaknya game Axie Infinity. Nah, bagi kamu yang ingin membeli token dari game ini, kamu bisa mengikuti penawaran  token awal via exchange dengan harga normal sebelum listing resmi. 

Mulai dari 26 Agustus 2021, FTX, Raydium, dan Apollo-X akan menjadi tuan rumah penjualan token game yang didukung Solana.  Dalam dua penawaran DEX awal, alokasi tambahan token Star Atlas (ATLAS) dan Star Atlas DAO (POLIS) akan tersedia untuk pemegang meta-poster.

Dua token tersebut memungkinkan pengalaman gaming blockchain generasi berikutnya. Total pasokan ATLAS adalah 36 miliar sedangkan total pasokan POLIS 360 juta. Pasokan beredar yang diharapkan saat peluncuran adalah 2,16 miliar untuk ATLAS dan 21,6 juta untuk POLIS.

2% dari total pasokan setiap token tersedia untuk kenaikan pendapatan di tiga platform. Dengan harga token $0,00138 per ATLAS dan $0,138 per POLIS, penjualan tersebut menawarkan nilai gabungan sebesar $2 juta di kedua token dengan rasio pembagian 1:1 yang sama.

Distribusi di antara platform sebanyak  $1 juta dialokasikan untuk FTX IEO dan $500.000 dialokasikan untuk Raydium dan Apollo-X, total 720 juta ATLAS dan 7,2 juta POLIS.

Untuk lebih memahami persyaratan partisipasi, Michael Wagner, CEO Star Atlas, merekam panduan video.

Cara Berpartisipasi di IEO Star Atlas

FTX

Untuk berpartisipasi dalam acara IEO di FTX, kamu harus menyelesaikan verifikasi dan memenuhi kriteria platform sebelum pukul 21:00 SGT (20.00 WIB ) pada 25 Agustus 2021.

Pada 26 Agustus antara pukul 21:00 SGT (20.00 WIB ) dan 10:00 malam SGT (21:00 WIB), jika kamu memenuhi persyaratan dan memegang setidaknya 150 token FTX (FTT), kamu akan dapat  mengikuti penjualan token awal ATLAS di FTX. 

Apollo-X

Dari total pasokan 36 miliar ATLAS, alokasi Apollo-X adalah 180 juta dengan harga $0,00138 per token. Kumpulan token senilai $ 248.400 ini dibagi secara merata di seluruh kumpulan Apollo-X dan Star Atlas. Untuk token POLIS, alokasi Apollo-X adalah 1,8 juta dari total 360 juta dengan harga $0,138 per token. 

Kumpulan token senilai $ 248.400 ini dibagi secara merata di seluruh kumpulan Apollo-X dan Star Atlas. Untuk berpartisipasi dalam IDO di Apollo-X, kamu perlu staking token Paid Network (PAID) dan masuk  daftar whitelist di platform. Selanjutnya akan dihitung berdasarkan jumlah token PAID yang distaking, baik itu  750, 1.500 atau 4.500 di Binance Smart Chain dan akan diberi tingkatan. 

Staking PAID dimulai pada 20 Agustus 2021, pukul 12:00 UTC untuk menentukan jatah tiket  dan tetap buka hingga 29 Agustus 2021, pukul 14:00 UTC. Saat itulah staking ditutup dan proses whitelisting dimulai berdasarkan first-come-first-serve agar memenuhi syarat untuk pendanaan.

Token senilai hampir $250.000 akan disediakan secara eksklusif untuk pemegang token badges NFT Star Atlas. Level staking minimum adalah 750 token PAID untuk bisa memasuki pool Star Atlas ini sebagai token badges. Berdasarkan rilis cuplikan meta-poster, pemegang akan menerima tiket tambahan untuk berpartisipasi dalam kumpulan ini. 

Pengguna harus memiliki setidaknya satu tiket Star Atlas penuh untuk berpartisipasi dalam kumpulan eksklusif ini. Jumlah total tiket akan menentukan kemungkinan alokasi hingga ukuran maksimum per peserta.

Jumlah tiket akan dihitung berdasarkan jumlah badges tingkat dan poster meta yang dipegang dan peserta akan memiliki akses ke alokasi tambahan senilai $5 per tiket yang dipegang.

Raydium

IDO di Raydium menggunakan sistem lotere berbasis tiket untuk alokasi token. Bergantung pada jumlah token Raydium (RAY) yang dipertaruhkan, pengguna  akan menerima sejumlah tiket. Ini akan memungkinkan pengguna untuk membeli token game dari kumpulan AcceleRaytor. Staking RAY dimulai pada 25 Agustus 2021, untuk menentukan jatah tiket pengguna. 

AcceleRaytor pool  dibuka pada 1 September 2021. Pemegang badges Star Atlas NFT juga akan memenuhi syarat untuk tiket lotre tambahan berdasarkan jumlah tingkatan badges dan meta-poster yang dipegang oleh pengguna yang berpartisipasi.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency