Siaran Pers · 7 min read

Game Cryptia: Permainan RPG dan Bisa Dapat NFT

Game Cryptia: Permainan RPG dan Bisa Dapat NFT

Game NFT mulai menarik minat pasar dan juga para gamer yang ingin mendapatkan sensasi bermain sekaligus mencari pendapatan tambahan.

Salah satu game dengan NFT yang hadir di industri adalah Cryptia. Beberapa waktu lalu CEO Cryptia yakni Nguyen Hung Long melakukan sesi tanya jawab dengan salah satu komunitas, dalam acara ini pria lulusan KEIO University ini mengenalkan soal Cryptia yang ia pimpin.

“ Saya seorang programmer dan gamer sejak sekolah menengah. Saat ini saya bermain CS:Go, Dota2 dan Naraka jadi kita bisa bertemu di game kapan-kapan. Game dan teknologi adalah favorit saya,” kata Long.

World of Cryptia atau singkatnya Cryptia adalah NFT yang dikembangkan dari Perusahaan Jepang.  Game ini memiliki unsur seni yang indah, gameplay yang kompleks dan bagus yang dapat dinikmati pemain.  

Cryptia sudah dikembangkan sejak 2017 dan diharapkan dapat memberikan kepuasan dan kesenangan bagi para gamers. Game ini menggunakan mekanisme play-to-earn tetapi juga konten game dan mekanisme komunitas yang aktif.

“ Visi kami adalah ingin memiliki game jangka panjang yang menghibur bagi para gamer. Kami berharap kami dapat menjadi salah satu “gerbang yang baik” yang menyambut orang-orang di luar untuk tetap dekat dengan blockchain dan cryptocurrency,” kata Long.

Cryptia memiliki  tiga tim yang berjalan bersamaan, yakni pengembangan game: GIANTY, teknologi Blockchain, tim peneliti: RikkeiSoft, tim pemasaran: FomoCraft memimpin dengan tim lain seperti Kyros dan MapleBlock.

Cerita Game Cryptia

Dunia Pedang dan Sihir yang disebut Dunia Cryptia, di dunia itu di masa lalu ada 4 negara yang memiliki kekuatan sihir yang perkasa.

Waktu berlalu, Di masa lalu empat negara yang mendominasi dunia telah menghilang, kemudian kecemasan datang dengan banyak negara kecil mulai berjuang untuk hegemoni baru.

Orang-orang kuat yang mencari peradaban sihir yang perkasa di masa lalu dan orang-orang berpengaruh yang mencari ketenaran dan kekayaan menyewa petualang, dan untuk mendapatkan reruntuhan kuno dan kenalan yang hilang, para petualang harus bersaing untuk menjelajahi reruntuhan yang tersebar di seluruh dunia.

Penjelajahan reruntuhan dilakukan oleh tim yang terdiri dari empat petualang. Reruntuhan dihuni oleh monster, dan ada banyak jebakan yang mencegah penyusup. Memikirkan dengan cermat komposisi tim dan menghadapi tantangan adalah langkah pertama menuju eksplorasi yang sukses.

Pencarian reruntuhan menggunakan sistem permainan Rogue-lite, dan bahkan jika pengguna mencoba reruntuhan yang sama, komposisi dan pengembangan reruntuhan akan berbeda setiap kali mencoba.

Saat pengguna menjelajahi reruntuhan, nantinya akan dihadapkan berbagai peristiwa yang bisa menjadi rintangan sulit, seperti melawan monster dan bantuan untuk menjelajah. Jika berhasil menjelajahi, pemain akan memiliki harta peradaban magis kuno yang tersembunyi di reruntuhan.

Harta karun ini adalah NFT dan dapat dibeli dan dijual secara bebas di Marketplace. Juga, jika pemain  memiliki senjata dan alat magis yang kuat, pemain dapat menggunakannya untuk memanfaatkan penjelajahan berikutnya.

Cryptia Token

Game Cryptia akan memiliki dua token dalam ekosistem yakni $CRYPT dan $TIA. CRYPT adalah token utama dan akan memiliki persediaan maksimal dan akan digunakan untuk transaksi gacha.

TIA adalah token sekunder, persediaan tidak terbatas dan akan digunakan untuk hadiah dalam game. Meningkatkan Petualangan, item, upah, dan vote komunitas.

Berdasarkan road map, di akhir September-awal Oktober, akan dilakukan IDO, Gacha, dan Penjualan NFT. Kemudian di Oktober akan diluncurkan marketplace dan staking, dan pada bulan November ini gameplay utama akan diluncurkan.

Informasi lainnya mengenai perkembangan game Cryptia dapat ditemukan di sini.

Rencana Cryptia di Masa Depan

CEO Cryptia mengungkapklan jika rencana di masa depan adalah memiliki kemitraan yang baik dengan semua tim yang bergabung dengan kami dalam proyek ini, GIANTY, RikkeiSoft, FomoCraft.

Kedua, memiliki kemitraan yang baik dengan IceTeaLab, Redkite, dan ketiga adalah kemitraan yang baik dengan banyak cryptopartners, dan berbagai komunitas.

Perbedaan Cryptia dengan Game Lainnya

Cryptia bukanlah game unik yang memiliki fitur yang tidak dimiliki game lain. Apa yang membuat berbeda adalah Cryptia mengambil apa yang hebat di game NFT lainnya, konsep yang bagus dalam permainan tradisional dan lebih baik dari yang lain.

Lebih banyak usaha dengan seni dan desain, lebih banyak “otak” dalam gameplay untuk memiliki game dengan keterampilan, bukan hanya game sederhana yang membuat bosan dalam 1-2 hari, lebih berhati-hati dengan perencanaan.

“ Sederhananya, kami meningkatkan game ke level yang lebih tinggi dibandingkan dengan apa yang sedang dan akan dilakukan oleh game lain,” kata Long.

Dapatkan informasi terbaru tentang Cryptia  di Twitter dan Telegram.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.