Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Blockchain · 6 min read

Founder Cardano Rencanakan Sistem Operasi Finansial dengan ADA

Charles Hoskinson, founder dari Cardano, merencakanan proyek lanjutan terkait dengan sistem terdesentralisasi Cardano. Ia mengatakan tujuan dari proyek ini adalah untuk menyediakan kerangka kerja yang aman sekaligus menawarkan sistem ekonomi yang utuh kepada penggunanya.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Slot Leader, Honskinson menyebut Cardano (ADA) sebagai “sistem operasi keuangan” yang dapat mengadopsi layanan baru dan menyeseuaikan skalabilitas dengan lancar ketika pengguna baru masuk ke dalam sistem.

“Secara umum, idenya adalah sistem tersebut harus menjadi end-to-end stack terkait dengan identitas ekonomi. Artinya, jika ada pengguna (baru) masuk ke dalam sistem, mereka harus memiliki suatu tempat untuk menempatkan data dan identitas mereka, dalam membangun reputasi. Mereka harus punya cara untuk mendapatkan kepercayaan. Mereka harus memiliki beberapa cara untuk berinteraksi dengan mata uang yang sudah stabil, yang dapat mereka kirimkan pada siapa pun di seluruh dunia. Mereka juga harus memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan bursa pertukaran. Terlebih, jika mereka memiliki bisnis, mereka harus juga memiliki kemampuan untuk mengamankan bisnis tersebut, seperti layanan perbankan, layanan asuransi, layanan kredit, dan layanan pengiriman uang.”

Sistem Operasi Finansial Terbaru dari Cardano (ADA)

Awal bulan ini saja, IOHK, perusahaan teknologi di balik Cardano, mengumumkan penggalangan dana dari publik sebesar $250.000 dalam mendorong pengembangan pembangunan aplikasi terdesentralisasi (dApps) di atas blockchain Cardano. 

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk fase “Voltaire” blockchain Cardano yang akan datang. Di dalam sistem ini akan dikenalkan sistem pemungutan suara dan juga perbendaharaan, serta akan memungkinkan komunitas Cardano untuk dapat memutuskan pembaruan pada perangkat lunak yang ada, melakukan pendanaan pada proyek, dan juga peningkatan dari sisi teknis. 

Charles Hoskinson juga menambahkan, fase Voltaire ini nantinya juga akan menambahkan elemen lain pada visi Cardano terkait dengan kelengkapan identitas ekonomi.

“Visi dalam proyek ini seperti toko serba ada, dan setelah Anda berada di dalamnya, Anda tidak perlu pergi kemana pun lagi. Akan ada banyak layanan finansial untuk hidup anda. Hal itu juga akan memberikan Anda indentitas, identitas yang tidak dapat diambil pemerintah. Indentitas yang tidak dapat dibatalkan. Serta, identitas yang tidak boleh hilang.”

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.