Berita Blockchain · 7 min read

Fireblocks Bantu Buat Proyek Crypto Lebih Mudah

Fireblocks

Kustodian dan infrastruktur merupakan salah satu pondasi untuk membuat proyek crypto, kustodian akan bertindak sebagai penyimpanan dan keamanan pihak ketiga untuk proyek cryptocurrency.

Layanan mereka terutama ditujukan untuk investor institusi, seperti dana lindung nilai, yang memegang sejumlah besar bitcoin atau mata uang kripto lainnya. Sedangkan infrastruktur mengacu pada proses pembangunan dan pengelolaan aplikasi atau proyek crypto yang akan diterbitkan. 

Salah satu layanan yang menyediakan kustodian dan infrastruktur adalah Fireblocks, berbicara pada Coinvestasi pada perhelatan Coinfest Asia 2022, Sagar Sarbhai Head of Business Solutions & Advisory Fireblocks menjelaskan jika perusahaan selalu siap untuk menjadi perantara dalam hal membangun blok yang kemudian bisa digunakan oleh para pemilik proyek crypto dengan cara yang sederhana, perusahaan juga akan memberikan hak asuh serta infrastruktur. 

“ Kami bisa memberikan cara yang sederhana dari nol hingga skala tertentu dan kami bisa membantu untuk meluncurkan bisnis baru seperti tokenisasi, kustodian, trading, pembayaran, GameFi, hingga NFT dan layanan kami menyasar perusahaan bukan individu,” ujarnya. 

Dalam perjalanannya di industri kripto Fireblocks juga menyambut baik setiap kompetisi dari layanan serupa, menurut Sagar kompetisi selalu jadi hal yang penting dalam industri crypto dan Fireblocks tidak memiliki masalah dalam menghadapi hal tersebut. 

“ Kami memberikan infrastruktur yang aman angka membuktikan sejarah kami, dalam empat tahun kami sudah mengumpulkan dana tiga triliun dolar AS dan melayani lebih dari 1.500 lembaga keuangan. Kami telah diuji dengan kondisi market yang sangat volatil. Kami tidak memiliki masalah apa pun bagi pemain baru untuk masuk dan bersaing, memang akan sulit, tapi kami menyukai kompetisi, dan kompetisi adalah hal yang baik untuk industri dan ekosistem,” katanya. 

Saat ini mengutip dari Techcrunch Fireblocks menyandang status sebagai penyedia infrastruktur aset digital bernilai tertinggi di dunia setelah menerima penilaian $8 miliar, hampir empat kali lebih tinggi dari jumlah yang diperintahkan selama Seri D enam bulan lalu.

Dapatkan Pendanaan Melimpah

Penilaian baru datang bersamaan dengan putaran pendanaan Seri E Fireblocks, di mana ia mengumpulkan $550 juta dari kelompok investor yang dipimpin oleh hedge fund D1 Capital Partners dan Spark Capital. 

Peserta lain dalam putaran tersebut termasuk General Atlantic, Index Ventures, Mammoth, dana pertumbuhan CapitalG Alphabet, Altimeter, Iconiq Strategic Partners, Canapi Ventures dan Parafi Growth Fund, menurut perusahaan. Putaran terakhir membawa total Fireblocks meningkat sejak awal 2018 menjadi lebih dari $1 miliar.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.