Harga · 5 min read

Ethereum Naik 20% dengan Kapitalisasi Pasar $15 Miliar

Harga Ethereum naik bersamaan Bitcoin, meningkatkan kapitalisasi pasar industri crypto dan mendorong pasar ke arah yang lebih baik. Eter (ETH) mata uang digital cryptocurrency terbesar kedua di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, mengalami perbaikan harga seiring dengan harga Bitcoin yang sudah menyentuh harga di kisaran $6.000.

ETH diperdagangkan $142, lebih dari $20 lebih tinggi dari harga sebelumnya dan telah mengalami kenaikan lebih dari 20% dengan kapitalisasi pasar $15 miliar

Ini jelas berita baik bagi Eter, meski harga saat ini masih jauh dibandingkan dengan harga pada pertengahan Februari yang berhasil mendapatkan $282. Tapi harga sekarang jelas lebih baik dibandingkan harga pada 16 Maret yang berada di $106 dan merupakan harga terendah yang diterima dalam setahun terakhir oleh mata uang tersebut.

Namun, jaringan Ethereum juga telah melihat basis pengguna dan potensinya tumbuh selama sebulan terakhir, mengingatkan bahwa walaupun harganya mungkin di sisi rendah, blockchainnya tetap layak. Di antara perkembangan Ethereum terbaru adalah Program Multinasional Enjin, yang membuat aset dan token berbasis Ethereum tersedia untuk digunakan di beberapa game.

Baca: Samsung Galaxy S10 Support Bitcoin dan Ethereum

Ethereum 2.0 Tetap Berjalan

Selain itu, covid-19 tidak menghentikan produksi pada Ethereum 2.0, yang secara teoritis akan membuat jaringan lebih terukur. Vitalik Buterin, pencipta Ethereum, percaya jaringan yang ditingkatkan dapat lebih unggul dari Bitcoin dalam hal kemampuan smart contract.

Selain Ethereum naik, harga aset kripto lainnya juga bergerak ke arah yang positif seperti Bitcoin Cash (BCH) dan Bitcoin SV (BSV) telah melonjak nilainya masing-masing sebesar 25 dan 35 persen, dan diperdagangkan pada $232 dan $168. Sementara itu, Litecoin (LTC) dan EOS (EOS) telah mencatat kenaikan sekitar 17 dan 19 persen.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.