Berita Altcoins · 5 min read

Ethereum Makin Tenggelam, Apakah Bulls akan Menyerah?

Berita ini dikutip dari data harga Ethereum hingga tanggal 4 Mei 2020 pukul 09.00 pagi UTC.

Ethereum diprediksi belum dapat melanjutkan di atas resistensi $220 dan turun di bawah $208 terhadap Dolar AS. Harga ETH saat ini sedang diuji di $200 dan tetap berisiko rugi lebih banyak lagi.

Harga Ethereum Semakin Tenggelam

Setelah membentuk basis support di atas $202 dan $200, Ethereum sempat pulih di atas $210 melawan Dolar AS. kemudian, harga ETH diperdagangkan di atas level $215 dan tetap jauh di atas grafik rata-rata pergerakan sederhana 100 Jam.

Namun, kenaikan menghadapi resistensi yang kuat di dekat level $220. Hal ini gagal mendorong harga ke atas $220, dan malah menghasilkan penurunan baru. Selain hal tersebut, terdapat pula sebuah penebusan di bawal level $210 dan di bawah  rata-rata pergerakan sederhana 100 Jam.

Ethereum sekarang diperdagangkan di dekat level kunci $202 dan $200. Resisten awal pada sisi atas dekat level $207. Itu dekat dengan level retracement Fib 23,6% dari penurunan baru-baru ini dari rendah $220 ke rendah $202.

Ada juga garis tren bearish utama yang terbentuk dengan resistensi dekat $208 pada grafik 1 Jam ETH/USD. Garis tren ini bertepatan dengan level retreacement Fib 50% dari penurunan baru-baru ini dari rendah $220 ke rendah $202.

Resisten utama pada sisi atas sekarang dekat dengan $210 dan Simple Moving Average 100 Jam. Untuk pindah ke zona positif, harga harus menembus level resistance $208 dan $210. Resisten utama berikutnya terlihat di dekat level $220, di atas yang mana Ether bisa naik menuju level $230.

Baca juga: Hasil Audit Ungkap Potensi Kelemahan Ethereum

Dukungan Uptrend Utama

Pada sisi negatifnya, ada dukungan penting yang terbentuk di dekat $202 dan $200. Jika Ethereum gagal untuk tetap di atas dukungan kunci $200, itu bisa meluncur ke arah dukungan $192. 

Kerugian lebih lanjut di bawah dukungan $192 dapat membuka pintu untuk penurunan yang lebih besar menuju level dukungan $182 dan $180 dalam 2-3 hari ke depan.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.