Berita Altcoins · 7 min read

Ethereum Buat All-Time-High Baru dengan Tembus $500!

Bitcoin melonjak beberapa saat lalu, disusul dengan Ethereum (ETH) yang memuncak di wilayah $501.

Nilai ini pertama kali ditembus sejak 18 Juli 2018 silam. Mata uang crypto terbesar kedua di dunia saat penulisan diperdagangkan di kisaran $498. Turun beberapa saat setelah menembus all-time-high baru.

Ethereum Tembus All-Time-High

Dilansir dari data On-Chain Metrics Ethereum The Block, Hashrate penambangan Ethereum, atau kekuatan komputasi jaringan, juga mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa kemarin. Ini melintasi 256 terahash per detik (TH / S) dalam hal rata-rata bergerak tujuh hari (7DMA), menurut data yang dilacak oleh The Block.

Lonjakan hashrate penambangan Ethereum menunjukkan bahwa lebih banyak penambang bergabung dalam perlombaan untuk mencetak ETH.

Perpindahan PoW ke PoS

Penambangan Ethereum akan dihentikan dalam jangka menengah lantaran jaringan bergerak menuju model Proof-of-Stake dengan perkembangan seputar upgrade Ethereum 2.0.

Peningkatan Eth2 dibagi menjadi beberapa fase seperti the beacon chain, shard chains, dan the docking.  Proses ini setidaknya memakan waktu hingga 2022. Nantinya, setelah Eth2 resmi rilis ke publik, mining Ethereum akan dihentikan.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.