Berita Blockchain · 5 min read

Emurgo, Gabungkan Blockchain dengan Rantai Suplai

EMURGO merupakan sebuah perusahaan teknologi blockchain asal Jepang yang telah berdiri sejak tahun 2017. EMURGO melakukan pengembangan, mendukung, serta menginkubasi perusahaan-perusahaan komersil dan membantunya untuk tergabung dalam ekosistem blockchain Cardano. EMURGO berfokus pada penanaman modal dengan dua cara: melalui penanaman modal secara langsung pada perusahaan-perusahaan start-up; dan membentuk kerja sama dengan klien yang ingin menggunakan teknologi blockchain untuk membawa perubahan ke dalam industrinya.

Cardano sendiri berkomitmen untuk melaksanakan tanggung jawab sosial. Tercatat hampir 3 milyar orang tidak memiliki rekening bank yang memunculkan berbagai permasalahan di negara-negara berkembang. Cardano bekerja untuk menyediakan infrastruktur keuangan bagi 3 milyar orang tersebut dengan blockchain Cardano. Pada waktu yang bersamaan, blockchain Cardano disebut sebagai blockchain generasi ketiga yang memecahkan masalah yang dimiliki Bitcoin dan Ethereum seperti skalabilitas, kemampuan menginterpretasikan data, dan masalah keberlanjutan.

Hingga saat ini EMURGO sudah memiliki sebuah produk wallet dengan nama Yoroi Wallet. Yoroi merupakan wallet baru dan ringan untuk Cardano. Wallet ini simpel, cepat dan aman.

https://www.youtube.com/watch?v=GLNgpr-3t2E

Kolaborasi antara EMURGO dengan Metaps Plus menjadikannya sebagai cryptocurrency Asia pertama yang berintegrasi dengan platform pembayaran mobile, kini EMURGO dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari di Korea Selatan. Selain itu EMURGO juga menjalin kerja sama dengan Tokyo University of Science untuk mengedukasi dan meningkatkan awareness masyarakat mengenai teknologi blockchain Cardano dengan mengadakan kuliah umum dan menyelenggarakan hackathon.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2018 Melonjak 400 Persen

EMURGO menjalin kerja sama dengan HERO Intiputra Group, perusahaan keluarga di balik HERO Supermarket, Guardian, Giant, dan IKEA di Indonesia. Dengan kerja sama tersebut, EMURGO memperkenalkan blockchain Cardano ke dalam industri manajemen rantai suplai.Hal ini memungkinkan blockchain Cardano untuk bisa menjadi bagian dalam keseharian masyarakat. EMURGO berkomitmen untuk terus mengembangkan penerapan Cardano dalam berbagai bidang.

David Herlambang, CEO EMURGO Indonesia berkata,

Menurut penelitian yang dilakukan oleh ‘We Are Social’ pada tahun 2018, 71% orang Indonesia melihat teknologi sebagai sarana untuk meningkatkan kehidupan mereka dan sangat optimis tentang teknologi. Tetapi kenyataannya adalah bahwa orang Indonesia sering tertinggal dalam proses pengembangan dan hanya menjadi pengguna teknologi.

Berangkat dari pernyataan tersebut, EMURGO Indonesia memiliki misi untuk menjalin kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan ternama di Indonesia dan memberikan edukasi blockchain kepada mahasiswa serta penggiat blockchain sehingga awareness terhadap teknologinya semakin meningkat. Pada tanggal 25 September 2018 yang lalu, CEO EMURGO Indonesia mengumumkan kerja sama dengan dua universitas ternama di Indonesia, Universitas Esa Unggul dan Universitas Prasetiya Mulya.

Kerja sama dilakukan untuk menerapkan pendidikan blockchain dalam Fakultas Ilmu Komputer di universitas dan EMURGO Indonesia akan menyediakan kurikulum yang diperluas dalam blockchain di Universitas Prasetiya Mulya baik sebagai studi mata kuliah maupun kursus. Sedangkan untuk jangka panjang, EMURGO akan fokus pada manajemen rantai suplai  perusahaan-perusahaan untuk menerapkan blockchain dalam meningkatkan efisiensi industri tersebut.

UPDATE: Yoroi Wallet sudah live sejak Senin 1 Oktober 2018 dan sudah dapat di download sebagai extension pada browser Google Chrome

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.