Berita Bitcoin · 5 min read

Elon Musk: Bitcoin Akan Gantikan Uang Kertas

Pengusaha teknologi dan CEO Tesla Elon Musk mengatakan bahwa struktur Bitcoin (BTC) “cukup brilian” dan mata uang digital :”jauh lebih baik untuk mentransfer nilai daripada uang kertas. Musk membuat pernyataannya selama wawancara di perusahaan jasa penasihat ARK Investasikan podcast pada 19 Februari.

Bitcoin Unggul dari uang kertas

Menanggapi pertanyaan tentang apakah Bitcoin menjadi satu-satunya cryptocurrency asli dari Internet, Musk mengatakan bahwa “struktur Bitcoin cukup brilian,” dan dia berpikir bahwa “salah satu kelemahan crypto adalah komputasi secara intensif energi. Jadi pasti ada semacam kendala pada penciptaan kripto. Tetapi ini sangat intensif untuk menciptakan Bitcoin tambahan pada saat ini.”

Dalam catatan ini, Mark menyatakan “tidak akan baik menggunakan sumber Tesla untuk dapat masuk dalam crypto. Kami hanya berusaha untuk mempercepat kemajuan energi berkelanjutan.”

Musk lanjut mengatakan bahwa cryptocurrency “melewati kontrol mata uang, uang kertas akan hilang, dan crypto adalah cara yang jauh lebih baik untuk mentransfer nilai daripada uang kertas, itu sudah pasti.”

Baca juga: Chainalysis Raih $30 Untuk Memata-Matai Transaksi Bitcoin

Februari lalu, Musk mentweet bahwa ia hanya memiliki 0,25 BTC. Dia mencatat dalam tweet yang sama bahwa selain dari 0,25 BTC yang diberikan seorang teman kepadanya “bertahun-tahun yang lalu”, dia “benar-benar memiliki nol cryptocurrency.”

Sebelumnya, para pemain industri besar juga berpendapat bahwa Bitcoin menempati tempat unik sebagai penyimpan nilai atau “emas digital.” Mike Novogratz, mantan mitra Goldman Sachs dan pendiri bank pedagang crypto Galaxy Digital, mengatakan bahwa “Bitcoin akan menjadi digital emas, tempat di mana Anda memiliki uang berdaulat, bukan uang AS, bukan uang Cina, berdaulat. Biaya kedaulatan banyak, seharusnya. ”

Pendiri dan CEO Twitter Jack Dorsey  yang terkenal dengan pendiriannya bahwa Bitcoin akan menjadi “mata uang asli Internet” mengatakan awal bulan ini bahwa “Bitcoin dirasa akan yang paling diinginkan menjadi mata uang, melawan yang lain yang melakukan hal-hal yang lebih umum atau komputasi terdistribusi. Saya pikir [ruang altcoin] telah menghasilkan beberapa ide yang sangat menakjubkan, tapi saya fokus pada mata uang dan aspek transaksional.”

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.