Berita Blockchain · 6 min read

Diskusi Sambil Ngopi di Blockchain Meetup Bandung 2018!

Blockchain Meetup Bandung – 3 Nov 2018

Sabtu pekan lalu (3 November 2018) Tokocrypto diundang dalam acara Blockchain Meetup Bandung bersama 2 blockchain proyek yaitu SwipeCrypto (SWIPE) dan Silkroad Eight Token (SET) yang berlangsung semi private di Blockchain Cafe & Resto, Bandung.

Sabtu pekan lalu (3 Novemebr 2018) Tokocrypto diundang dalam acara Blockchain Meetup Bandung bersama 2 blockchain proyek yaitu SwipeCrypto (SWIPE) dan Silkroad Eight Token (SET) yang berlangsung semi private di Blockchain Cafe & Resto, Bandung.

Kesempatan tersebut Andy Prakoso yang merupakan Regional Manager Tokocrypto di Bandung menjelaskan besarnya kesempatan dan kemungkinan dari industri blockchain dan cryptocurrency di Indonesia. “Sudah ada sekitar 2 juta orang Indonesia yang memulai berinvestasi di cryptocurency, jangan tunda lagi waktu untuk memulainya.”

Kesempatan tersebut Andy Prakoso yang merupakan Regional Manager Tokocrypto di Bandung menjelaskan besarnya kesempatan dan kemungkinan dari industri blockchain dan cryptocurrency di Indonesia. "Sudah ada sekitar 2 juta orang Indonesia yang memulai berinvestasi di cryptocurency, jangan tunda lagi waktu untuk memulainya."

Teguh Harmanda dari SwipeCrypto bercerita bagaimana peran SwipeCrypto menyadarkan banyak pihak tentang pentingnya data privacy. “Data is the new oil untuk masa yang akan datang. Hal ini menciptakan beberapa kesempatan bagi pihak yang tidak bertanggungjawab yang kemudian mengexploitasi berhubungan dengan data, seperti isu Cmbridge Analytica tentang campaign President Trump yang isunya memanfaatkan jutaan data pengguna Facebook”.

Teguh Harmanda dari SwipeCrypto bercerita bagaimana peran SwipeCrypto menyadarkan banyak pihak tentang pentingnya data privacy. "Data is the new oil untuk masa yang akan datang. Hal ini menciptakan beberapa kesempatan bagi pihak yang tidak bertanggungjawab yang kemudian mengexploitasi berhubungan dengan data, seperti isu Cmbridge Analytica tentang campaign President Trump yang isunya memanafaatkan jutaan data pengguna Facebook."

 

Lanjut Teguh bahwa sebaiknya ada sebuah platform atau protokol yang mampu juga untuk bisa melacak alur data yang berjalan, darimana, ke siapa, lewat channel apa saja, kapan data tersebut didistribusikan, dan siapa saja yang melihatnya. “SwipeCrypto mendorong agar banyak pihak semakina aware tentang data privacy dan memiliki banyak kesempatan mendapatkan profit dari data yang dimiliki.”

Sesi speaker ketiga dipresentasikan oleh Adi Putra Sanjaya sebagai Community Silkroad Eight. Ia menjelaskan tentang blockchain proyek yangdijalankan oleh Silkroad Eight. “Silkroad Eight Token (SET) dan mitra-mitra strategisnya yang senantiasa aktif membangun ekosistem sektor real, untuk memastikan menjadi Pioneer Security Token pertama di asia, dengan aplikasi industri yang nyata.” ujar Adi Putra Sanjaya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.