Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Disinformasi Tentang Cryptocurrency Menjadi PR bagi Adopsi Bitcoin Cs

febrian surya     Monday, October 12 2020

Apakah memahami cryptocurrency itu penting? Di tengah kemajuan teknologi seperti saat ini, masyarakat bisa dengan mudah mencari dan mengetahui informasi dari berbagai sumber lewat sosial media, browser, dll. Tetapi, yang menjadi masalah  adalah terdapat banyak informasi yang tidak sesuai realita atau kenyataan yang beredar di internet atau biasanya disebut “hoaks”.

Di mana, banyak masyarakat yang seharusnya mencari tahu lebih dulu apakah informasi tersebut memang benar adanya atau hanya sebatas opini semata saja tanpa didukung pernyataan yang jelas. Salah satu cara untuk mengatasi berita hoaks tentang cryptocurrency yang sering dianggap ilegal, penipuan, hingga judi adalah mengikuti perkembangan berita cryptocurrency dari sumber yang kredibel.

Di Indonesia, cryptocurrency dan blockchain memiliki asosiasinya sendiri yakni Asosiasi Blockchain Indonesia (A-B-I). Asosiasi ini merupakan kumpulan dari penggiat dan perusahaan yang bergerak di bidang blockchain dan cryptocurrency yang didirikan pada 2018 silam.

Di asosiasi tersebut, masyarakat awam bisa mengikuti berbagai seminar yang membahas mengenai perkembangan cryptocurrency dan blockchain di Indonesia dengan mengundang speaker yang memang expertise di bidang tersebut. Ini merupakan salah satu wadah bagi masyarakat umum yang ingin mengetahui lebih lanjut lagi apa itu cryptocurrency dan bagaimana cara kerjanya.

Ditambah lagi, kamu bisa mempelajari pasar crypto dengan semakin banyaknya analisis pasar yang memberikan insight tentang perkembangan pasar cryptocurrency secara harian. Bahkan, tak jarang juga banyak tokoh-tokoh terkenal lainnya yang sering menyuarakan pendapatnya tentang Bitcoin Cs, salah satu tokoh terkenal tersebut adalah Paul Tudor Jones, sosok yang dikenal sebagai trader tersohor di dunia.

Tokoh Dunia Bisa Jadi Influencer Handal untuk Meluruskan Disinformasi Cryptocuurency

Trader terkenal satu ini diketahui telah berinvestasi di Bitcoin sebanyak 2% dari aset portofolio investasinya. Hal ini sebagai pertanda bahwa Bitcoin sudah menjadi aset investasi yang aman dan legal untuk diinvestasikan baik itu oleh investor pribadi maupun institusi. Bukan hanya Paul Tudor Jones saja, melainkan perusahaan besar dengan valuasi hingga miliaran dolar seperti MicroStrategy dan Square juga diketahui sudah membeli Bitcoin dalam jumlah yang besar akibat dari menurunnya nilai investasi secara global.

Bukan hanya masyarakat pada umumnya saja yang masih bingung dengan apa itu Bitcoin Cs. Melainkan, pemerintah dunia juga masih membahas hal ini lebih lanjut terkait bagaimana cara kerja cryptocurrency itu sendiri. Seperti negara-negara maju seperti Amerika Serikat yang seringkali membuka diskusi tentang adopsi cryptocurrency dan blockchain dengan mengundang berbagai perusahaan cryptocurrency untuk duduk bareng membahas tentang manfaat cryptocurrency bagi masyarakat.

Perkembangan cryptocurrency di dunia, tidak akan mungkin bisa masif bila tidak didukung dengan literasi yang memadai di masyarakat. Inilah peran yang diemban oleh Coinvestasi.com, sebagai media online untuk mengedukasi masyarakat Indonesia sebanyak-banyaknya untuk melek Bitcoin dan aset digital lainnya. Lantaran, Bitcoin sebenarnya bukan hanya sebagai media trading dan investasi saja. Melainkan, dapat dimanfaatkan untuk suatu hal yang lebih besar lagi, salah satunya yakni mengubah keterbatasan sistem keuangan tertutup saat ini menjadi sistem keuangan terbuka.

Misalnya kamu tidak perlu lagi datang ke bank untuk melakukan transfer uang beda negara. Tetapi, kamu bisa memanfaatkan stablecoin yang memiliki nilai 1:1 dengan mata uang uang suatu negara seperti Tether, Rupiah Token, DAI, dll.