Percepat Revolusi Digital, DIFX Gabung Internet and Mobile Association of India

Anisa Giovanny

24th December, 2021

Menjelang akhir tahun, industri crypto telah melihat pertumbuhan besar dalam minat dan adopsi. Dengan popularitas NFT, Play to earn hingga yang terbaru ada metaverse.

Pemerintah berbagai negara pun mulai memperhatikan perkembangan crypto dengan serius. Beberapa sikap pemerintah mengandung pro dan kontra. 

Misalnya saja, China melarang crypto, undang-undang perpajakan unik Jerman, deklarasi India untuk membuat tagihan crypto, El Salvador yang sahkan Bitcoin sebagai mata uang resmi, dan lain sebagainya.  

Berbagai proyek crypto pun mulai sadar untuk mematuhi regulasi dan bergabung dengan berbagai organisasi untuk kerja sama dengan regulator guna meningkatkan adopsi secara luas. 

Sebut saja DIFX, bursa perdagangan lintas aset yang menjadi anggota resmi Internet dan Seluler India atau Internet and Mobile Association of India.

IAMAI adalah sebuah organisasi yang berkomitmen untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital dan banyak sektornya.

Visi IAMAI adalah untuk mempercepat revolusi digital negara terutama di bidang teknologi baru.

Ia percaya bahwa beberapa parameter utama pembangunan ekonomi dan sosial seperti penciptaan lapangan kerja, inovasi, kontribusi terhadap PDB, inklusi dan pemberdayaan warga akan didorong oleh industri digital.

Untuk mempromosikan berbagai perkembangan blockchain di negara ini, mereka telah membentuk The Blockchain dan Cryptocurrency Committee of India atau Komite Blockchain dan Cryptocurrency India.

DIFX bersama dengan banyak organisasi kripto lainnya telah bergabung dengan BACC untuk membantu mengatur nada bagaimana mata uang digital dilihat oleh badan pemerintah.

Karena India saat ini sedang mengerjakan RUU crypto, BACC bersama dengan anggotanya memberikan saran industri kepada regulator dengan tujuan untuk menjaga prioritas pedagang crypto terlebih dahulu.

Bantu Misi DIFX Bawa Adopsi Massal Crypto

DIFX sangat percaya bahwa sebagai pertukaran terpusat, menjadi bagian dari BACC akan membantu misinya sendiri untuk membawa adopsi massal ke mata uang digital, meningkatkan pengetahuan tentang blockchain & perdagangan dan menjembatani kesenjangan antara pedagang tradisional  dan kripto.

Sebagai CEX DIFX global dapat memberikan informasi dan statistik berharga mengenai industri kripto kepada anggota dewan dan sebagai imbalannya juga belajar dari mereka tentang tren dan peraturan yang mereka hadapi.

Dengan bergabungnya DIFX diharapkan RUU kripto di India mendapatkan titik terang dan tentu saja mempermudah perkembangan crypto dan blockchain di salah satu negara Asia Selatan itu.

Tentang DIFX

DIFX adalah platform yang mudah digunakan yang cocok untuk trader, institusi, dan investor pemula dan berpengalaman. Dengan menghilangkan perantara, perusahaan berharap dapat meningkatkan penggunaan mata uang digital untuk penyelesaian langsung antara penerima dan pembayar.

Pelajari lebih lanjut tentang DIFX dengan mengunjungi www.difx.io

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency