Berita Blockchain · 6 min read

Pertama Kalinya, Volume DEX Solana Berhasil Salip DEX Ethereum

Airdrop di Solana

Solana berhasil menyalip Ethereum dalam hal volume perdagangan di decentralized exchange (DEX) dalam seminggu terakhir. Berdasarkan data Defillama, volume perdagangan DEX di SOL naik lebih dari 51% dalam seminggu dan telah melonjak menjadi US$9,03 miliar. Sedangkan Ethereum hanya naik tipis 1,40% dengan volume sebesar US$8,18 miliar. 

Gambar: Volume DEX di berbagai chai. Sumber: Defillama

Aktivitas DEX di Solana melonjak, sebagian besar berkat gas fee jaringan yang lebih rendah. Data blockchain yang dikumpulkan oleh Dune dari beberapa bursa terdesentralisasi Solana teratas menunjukkan bahwa BONK dan WIF adalah salah satu token yang paling banyak diperdagangkan selama seminggu terakhir, di luar stablecoin.

Koin meme Solana, BONK mendominasi wacana kripto selama berminggu-minggu setelah melonjak menjadi kapitalisasi pasar miliaran dolar yang mengejutkan.

Kemudian, awal pekan ini, ekosistem juga mendapatkan dukungan volume dari koin meme Dogwifhat (WIF), yang meroket hingga 376.000% sejak diluncurkan sebulan lalu. 

Selain hiruk pikuk DEX-nya, jaringan tersebut juga mengalami peningkatan signifikan dalam nilai USD kripto yang dikunci pada proyek DeFi-nya.

Total nilai terkunci (TVL) meledak dari sekitar US$600 juta pada pertengahan Oktober menjadi lebih dari US$2 miliar pada saat berita ini dimuat. 

Sementara itu, Solana juga berhasil bertengger di posisi keempat sebagai aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar menggeser Binance Coin dan Ripple yang kini berada di peringkat keempat dan kelima.

Baca juga: Sempat Tak Laku, Smartphone Solana Saga Kini Laris Manis

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.