Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 7 min read

Dengan BitBot, Perdagangan Bitcoin Tumbuh Pesat di Indonesia

Indonesia, negara terbesar keempat di dunia berdasarkan jumlah penduduknya, menunjukkan kemajuan pesat terkait teknologi cryptocurrency. BitBot sendiri adalah aplikasi mobile baru yang tersedia untuk pengguna Android, terobosan sebagai solusi baru yang memudahkan orang untuk berdagang Bitcoin menggunakan mata uang fiat Indonesia, Rupiah.

Meskipun pasar perdagangan crypto di Indonesia masih tidak sebesar di banyak negara-negara barat. Namun, volume perdagangan dalam Bitcoin cukup mengesankan.

Baca Juga: India Dapat Melegalkan Crypto Tapi Di Bawah Aturan Yang ‘Ketat’

The Island of Bitcoin

Ratusan pedagang telah mulai menerima pembayaran dalam Bitcoin juga, terutama di Bali karena keberadaan Proyek Bitislands — sebuah gagasan yang dibagikan oleh komunitas lokal yang bertujuan untuk mengubah Bali menjadi pulau Bitcoin pertama di dunia.

Karena volatilitas harga Bitcoin, sebagian besar pengguna Bitcoin Indonesia juga pedagang yang mencari keuntungan dari perdagangan BTC. BitBot, aplikasi seluler baru yang tersedia untuk pengguna Android, hadir sebagai solusi baru untuk memudahkan orang untuk berdagang Bitcoin dengan Rupiah.

“BitBot menggunakan API Bitcoin.co.id, pertukaran Bitcoin terbesar di Indonesia dengan lebih dari 145.000 anggota. Pengguna yang terdaftar di Bitcoin.co.id dapat mendownload di smartphone mereka ke akun daring dan bermain dengan bot perdagangan yang disediakan oleh BitBot, ”kata Oscar Dermawan, CEO Bitcoin Indonesia (bitcoin.co.id) kepada Cointelegraph.com.

Order Book and Market Mode

Dengan BitBot, Pengguna dapat berdagang menggunakan dua metode di aplikasi: Order Book dan Market Mode. Melalui Order Book, mereka dapat mengirimkan hingga 10 pesanan beli / jual dengan harga yang mereka inginkan dengan selisih harga khusus hanya dengan satu klik. Saat dalam Market Mode, aplikasi akan secara otomatis mengirimkan pesanan ketika harga mencapai perbedaan harga tertentu dibandingkan dengan pasar yang mereka pilih.

Ada 7 market yang tersedia di aplikasi, seperti Huobi, BitStamp dan ItBit. Pengguna dapat memesan berdasarkan harga Bitcoin di pasar luar negeri dengan menggunakan dana yang mereka miliki di Bitcoin.co.id.

BitBot bertujuan untuk memudahkan pengguna Indonesia untuk berdagang Bitcoin tanpa harus terus memeriksa perubahan harga di penukar Bitcoin asing. Ini juga dilengkapi dengan alarm khusus untuk memberi tahu Anda ketika harga naik atau turun secara drastis di pasar yang Anda pilih.

BitBot bertujuan untuk menarik lebih banyak pengguna Bitcoin Indonesia untuk berdagang Bitcoin dengan lebih mudah melalui smartphone mereka. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.