Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 5 min read

Delapan Triliun SHIB Ditarik dari Exchange, Strategi Investor Berubah

Shiba Inu (SHIB)

Meme coin Shiba Inu (SHIB) mengalami perubahan signifikan dalam dinamika pasarnya. Dilansir dari Coinedition, data on-chain Glassnode mencatat sejak November 2023, sekitar 8 triliun token SHIB atau senilai sekitar US$88 juta telah ditarik dari wallet exchange ke wallet pribadi.

Saat ini menurut Glassnode masih ada sekitar 160 miliar token SHIB yang disimpan di exchange kripto dari 583,4 triliun token SHIB yang beredar.

Gambar: Pasokan SHIB di exchange kripto. Sumber: Coinedition.

Hal tersebut dapat mencerminkan peningkatan kepercayaan terhadap potensi jangka panjang Shiba Inu. Sehingga investor lebih memilih untuk menaruhnya di wallet pribadi yang lebih aman.

Distribusi dan Peningkatan Transaksi Token SHIB

Di sisi lain ditariknya miliaran token SHIB ini juga dibersamai dengan aktivitas transaksi yang meningkat baik untuk ukuran investor ritel atau whale. Hal tersebut dapat menunjukkan aktivitas yang terdiversifikasi dalam komunitas perdagangan Shiba Inu.

Mengutip dari u.today, data dari IntoTheBlock mengungakpkan, transaksi mulai dari US$0,00 hingga US$1 mengalami peningkatan sebesar 25,71% selama periode 30 hari. Kemudian, transaksi yang lebih besar di atas US$1 juta meningkat secara mengejutkan sebesar 150%.

Baca juga: Mengenal Shiba Inu, Memecoin yang Jadi Populer

Layanan pelacakan DeFi Lookonchain juga mengamati tren akumulasi oleh whale, termasuk pendiri Tron, Justin Sun dan individu dengan kekayaan bersih tinggi lainnya.

Sebagai contoh, dompet baru dengan label “0xa656” memindahkan 237,87 miliar SHIB dari Binance. Selain itu, dua dompet yang mungkin dimiliki oleh satu investor telah mengakuisisi 850 miliar SHIB, menginvestasikan lebih dari US$7,5 juta.

Baca juga: Shiba Inu Jadi Kripto Favorit Para Whale di Ethereum

Hal ini mencerminkan partisipasi aktif dari investor ritel dan skala besar dalam Shiba Inu, menggambarkan demografi yang beragam. Tren transaksi dan distribusi Shiba Inu ini juga dapat menjadi indikator perubahan pandangan atau strategi investor terkait aset kripto tersebut.

Perkembangan Terkini Shiba Inu

Beberapa perkembangan terkini yang berkontribusi terhadap sentimen positif dan keyakinan proyek Shiba Inu termasuk peluncuran Shibarium, platform layer  2 Shiba Inu yang bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas dan efisiensi koin, pengenalan nama domain .shib yang menambah dimensi baru pada ekosistem Shiba Inu, memberikan identitas unik dan peluang branding dalam ruang kripto. 

Sentimen positif Shiba Inu juga kembali meluas usai Shytoshi Kusama, pengembang utama ekosistem Shiba Inu, membuka kemungkinan pengurangan pasokan token yang beredar sebesar 99,9%, setelah ia dikritisi oleh salah satu anggota komunitas Shiba Inu. Apabila hal ini terwujud, maka SHIB yang memiliki yang memiliki pasokan beredar sekitar 580 triliun token akan berubah menjadi 580 miliar token saja. 

Komunitas Shiba Inu pun telah menunjukkan reaksi positif terhadap proposal ini, dengan banyak yang menyatakan optimisme tentang kemungkinan terjadinya burning token secara besar-besaran.

Meskipun dampak dari pengurangan pasokan terhadap kinerja pasar token masih bersifat spekulatif, hal ini berpotensi meningkatkan kelangkaan dan nilai token SHIB yang tersisa.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.