Berita Blockchain · 5 min read

Proyek DeFi Akropolis Diretas, Rp28 Miliar DAI Lenyap

Proyek keuangan terdesentralisasi alias DeFi Akropolis diretas. Para peretas berhasil membobol sebanyak kurang lebih 2 juta USD atau setara Rp28 miliar dalam DAI. 

Menurut CEO Akropolis Ana Andrianova, aksi ini dilakukan dengan menyerang layanan flash loan yang ada dalam platform tersebut.

 Peneliti dari The Block, Steven Zhen dan Andrianova menyatakan mulanya peretas menarik dana sebesari 50.000 USD dalam bentuk DAI dalam pools yCurve dan proyek sUSD. Serangan kemudian dilancarkan dengan masuk kembali ke jaringan yang akhirnya memungkinkan peretas menarik lebih banyak dana daripada yang ada di smart contract.

Serangan ini dideteksi memiliki pola yang sama dengan serangan yang pernah terjadi di jaringan Ethereum DAO pada 2016 silam. Hal ini juga membuat kekhawatiran lebih, pasalnya Delphi saving pools dalam Akropolis telah menjalani audit sebanyak dua kali oel CertiK dan juga oleh firma SmartDec dan Pessimistic. 

Andrianova mengatakan akan merilis Informasi lengkap mengenai peretasan ini pada Jum’at, 13 November 2020.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.