Siaran Pers · 7 min read

Deepcoin Ikut Sesi Panel di Coinfest Asia

Deepcoin

Deepcoin bursa derivatif terkemuka melihat Indonesia sebagai tempat di mana industri kripto bertumbuh dan memiliki potensi untuk membuat adopsi kripto meningkat. Hal ini mereka lihat saat menghadiri acara Coinfest Asia 2022 yang berlangsung di Bali pada 25-26 Agustus. 

Coinfest Asia adalah acara networking dan edukasi yang dihadiri oleh lebih dari 2000 peserta dari lebih dari 50 negara yang  berkumpul untuk mendengarkan lebih dari 80 pembicara tentang status pasar, pengembangan web3 dan metaverse, GameFi, dan tentu saja, lanskap kripto Indonesia.

Baca juga: Pecah! Coinfest Asia Sukses Kehadiran Lebih dari 1.500 Peserta dari 52 Negara

Konferensi diawali dengan perkenalan oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Dia menyatakan bahwa Coinfest Asia adalah salah satu acara paling menonjol yang mendukung pertumbuhan crypto di Indonesia.

“Selamat kepada Coinfest Asia yang telah membuat acara ini, saya melihat industri kripto sebagai industri yang sangat menguntungkan dan potensial bagi negara. Transaksi Crypto di Indonesia juga meningkat signifikan dimana pada Desember 2020 total volume transaksi sebesar Rp64,9 Triliun dan pada Desember 2021 naik menjadi sekitar Rp859 Triliun. Ini bisa bermanfaat untuk pemasukan negara, oleh karena itu saya sangat senang acara ini dapat mendukung ekosistem kripto Indonesia, makanya pemerintah dengan senang hati mendukung ekosistem perdagangan digital,” kata Jerry Sambuaga.

Dalam acara ini Deepcoin lewat Michelle Maiuri, Global Marketing Director Deepcoin ikut mengisi sesi panel yang membahas tentang siklus pasar crypto. Sesi ini juga diisi oleh Karl Mohan dari Crypto.com dan Ingrid Sia dari Nansen.

Mereka membahas bagaimana pertumbuhan investasi oleh perusahaan institusi di pasar crypto tidak hanya menyediakan banyak likuiditas, tetapi juga banyak kecanggihan seputar risiko, yang mendorong volatilitas pasar.

Setelah diskusi mendalam tentang status pasar beruang, panelis diminta untuk memberikan pendapat mereka kepada investor ritel tentang cara berdagang dengan lebih efektif. 

“Ikuti uangnya, dengan keuangan tradisional, banyak informasi tidak mudah diakses oleh investor publik, dan dengan blockchain, sifat yang tidak dapat diubah dan transparansi blockchain mendemokratisasikan akses ke semua orang. Anda harus melihat datanya. Lihat apa yang dilakukan investor Institusional besar,” kata Ingrid, CMO dari Nansen

“Jika Anda ingin memprediksi pasar, coba prediksi jumlah bir dan pizza yang dikonsumsi di konferensi. [Tetapi juga,] rata-rata biaya dolar telah terbukti berkali-kali menjadi sangat sukses, ”kata Karl Mohan, Managing Director di Crypto.com.

Direktur Pemasaran Global Deepcoin, Michelle, mengakhiri pembicaraan dengan ringkasan ” Ikuti saja proyek  yang Anda suka. Lakukan penelitian Anda, tetapi lakukan apa yang Anda suka. Jika Anda menemukan proyek yang Anda sukai, berinvestasilah di dalamnya. Tapi tentu saja, jangan pernah menginvestasikan apa yang tidak ingin Anda hilangkan.”

Baca juga: Deepcoin Ingin Ekspansi Bisnis ke Indonesia

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.