Mantan Pemain Bisbol David Ortiz Tanda Tangani Kesepakatan dengan FTX

Anisa Giovanny

29th October, 2021

Mantan pemain Bisbol profesional, David Ortiz yang dijuluki Big Papi telah menandatangani kesepakatan dengan FTX.

Legenda Major League Baseball, yang mencapai lebih dari 500 home run dalam karirnya dan memenangkan tiga gelar Seri Dunia bersama Red Sox, telah menyetujui kesepakatan multi-tahun dengan pertukaran tersebut.

Ia kan  menjadi duta untuk pertukaran terbaru dari daftar panjang kesepakatan sponsor terkait olahraga.

Sebagai bagian dari perjanjian, Ortiz, yang akan diberi kompensasi dalam cryptocurrency melalui aplikasi FTX dan akan merilis beberapa koleksi token non-fungible (NFT).

Duta atlet FTX juga termasuk quarterback Tampa Bay Buccaneer Tom Brady dan guard Golden State Warriors Stephen Curry.

Iklan TV yang merujuk pada kesepakatan Ortiz dan menyebutkan Brady dan Curry mulai ditayangkan pada Selasa malam selama pertandingan pertama Seri Dunia 2021.

FTX Juga Dukung Lembaga Amal David Ortiz

FTX juga akan menjadi sponsor utama untuk David Ortiz Celebrity Golf Classic, dan menyumbangkan sumbangan untuk amalnya, Dana Anak-anak David Ortiz.

Pertukaran crypto, yang dipimpin oleh Sam Bankman-Fried, semakin akrab dengan MLB. Sponsornya saat ini termasuk memasukkan logonya di seragam wasit liga dan “Moonblasts,” di mana bursa telah menyumbangkan $ 10.000 untuk setiap home run postseason yang mencapai lebih dari 425 kaki.

“David adalah legenda MLB, dikenal karena melakukan home run dan kepribadiannya yang luar biasa,  yang terpenting, dia berdedikasi dan bersemangat membantu orang lain, jadi ketika dia ingin masuk ke crypto. Kami sangat bersemangat untuk membantunya memulai perjalanannya. Sekarang dunia tahu bahwa Big Papi ada di dalamnya,” kata Bankman-Fried dalam siaran persnya.

Tidak hanya berhasil merekrut Big Papi untuk meningkatkan eksposur, FTX telah berhasil mencapai valuasi hingga $25 miliar setara dengan Rp354 triliun. 

FTX berhasil mendapatkan valuasi tersebut dalam putaran pendanaan baru yang diikuti oleh investor kelas atas dari keuangan tradisional, seperti Ontario Teachers’ Pension Plan and funds.

FTX Trading Ltd.,mengumumkan mereka telah mengumpulkan lebih dari $420 juta di babak baru. Berita itu muncul tiga bulan setelah FTX menutup putaran sebelumnya dengan valuasi $18 miliar.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency