Berita Bitcoin · 5 min read

Data: Pemegang Bitcoin Tetap Bertahan Walau Harga Rally ke $10K

Bitcoin masih bertahan di level $10.000 walau sempat kembali ke level $9.000-an untuk sementara waktu. Di lain sisi, menurut data dari glassnode, sumber pemantauan on-chain, pencapaian ini tidak sama seperti capaian sebelumnya di tahun 2020.

Pada tanggal 26 Juli, Glassnode mengunggah data mengejutkan mengenai pencapaian terakhir Bitcoin ini dan melihat harga di atas $10.000 ini akan jauh berbeda dari pencapaian-pencapaian  yang pernah dilalui.

Pemegang Bitcoin Tunda Penjualan Seharga $ 10.000

Dilansir dari Cointelegraph, BTC/USD tiba-tiba menembus resistance terakhir yang tersisa di bawah $10.000 pada hari Minggu, 26 Juli lalu, naik mencapai level tertinggi di $10.200.

Namun, kegembiraan hanya berlangsung sesaat, dengan harga BTC/USD kemudian meluncur kembali ke lingkaran $9.900 pada waktu perilisan.

Bitcoin telah melewati $10.000 beberapa kali pada tahun 2020, tetapi analisis Glassnode menunjukkan bahwa kali ini berbeda dari yang lain karena indikator Bitcoin days destroyed.

Bitcoin days destroyed adalah  ukuran nilai dari setiap transaksi BTC, dengan mempertimbangkan sudah berapa lama sejak koin yang terlibat terakhir dipindahkan.

Sebelumnya, lompatan di atas $10.000 menghasilkan peningkatan dalam metrik bitcoin days destroyed, menunjukkan bahwa pemegang jangka panjang menggunakan kesempatan untuk ikut trading ataupun menjual.

“Berbeda dengan dua peristiwa terakhir saat $BTC mencapai $10.000 USD, kami belum melihat peningkatan #Bitcoin Days destroyed hari ini,” ringkas Glassnode.

Crypto dengan Kejutannya!

Dengan kehati-hatian, optimisme kali ini melihat Bitcoin terus meningkat ke tingkatan yang lebih tinggi. Hal ini pun masih menjadi perbincangan tersendiri di antara para pedagang dalam beberapa bulan terakhir.

Misalnya saja, ketika PayPal memicu desas-desus mengenai adopsi crypto pada bulan Juni lalu. Hal ini perbincangan beralih pada potensi Bitcoin dalam mencapai nilai tidak hanya di  $10.000, tetapi juga ditargetkan dapat mencapai $12.000 dalam waktu dekat ini.

Baca juga: PayPal Konfirmasi Pengembangan Layanan Crypto

Altcoin lain juga akhirnya mengikuti dengan sama-sama bullish, misalnya saja Ether (ETH) berhasil menembus resistance pada $280 dan pada tingkat waktu perilisan berada di sekitar $ 310.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.