Berita Blockchain · 6 min read

DApps Agoric, Inter Protocol Tambahkan stOSMO dan stTIA Sebagai Aset Jaminan

DApps Agoric

Platform penerbit stablecoin di jaringan Agoric, Inter Protocol menambahkan dua aset penjamin baru; stOSMO dan stTIA bagi pengguna yang ingin melakukan minting stablecoin IST.

Inter Protocol Tambahkan Dua Aset Jaminan

Melalui akun resmi pada platform X, Inter Protocol mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan aset liquid staking stOSMO dan stTIA sebagai aset collateral pada platform.

Kedua aset LST ini bisa didapatkan melalui protokol liquid staking Stride dengan mendepositkan aset Osmosis (OSMO) dan Celestia (TIA).

Kedua aset ini sudah dapat didepositkan pada Inter Protocol dan pengguna dapat menerbitkan stablecoin IST, yakni stablecoin native dari platform ini dengan 1 IST setara dengan 1 US Dolar. IST dapat digunakan pada berbagai aplikasi DeFi pada jaringan Agoric dan beberapa jaringan ekosistem Cosmos lainnya.

stOSMO memiliki tingkat rasio jaminan sebesar 180% yang berarti setiap stOSMO senilai US$180 akan memberikan pengguna akses untuk menerbitkan 100 IST. Sementara stTIA memiliki tingkat rasio jaminan sebesar 267% yang berarti setiap stTIA senilai US$267 akan memberikan pengguna akses untuk menerbitkan 100 IST.

Per artikel ini ditulis (6/3/24), Inter Protocol telah memiliki empat aset jaminan yang terdaftar, dua lainnya adalah Cosmos (ATOM) dan aset liquid staking stATOM. Pengguna dapat memilih antara keempat aset ini sebagai jaminan sesuai dengan keperluan masing-masing.


Inter Protocol adalah aplikasi terdesentralisasi yang dikelola oleh komunitas dan diluncurkan pada rantai Agoric dengan stablecoin IST. IST adalah stablecoin yang dijamin oleh aset lebih (over-collateralized) dan dirancang untuk penggunaan luas di seluruh ekosistem Agoric dan jaringan ekosistem Cosmos.

Stablecoin ini di-pegged terhadap US Dollar. Tujuannya adalah untuk menjaga paritas dengan dolar AS dan memastikan aksesibilitas serta stabilitas dalam market yang fluktuatif.

IST bukan hanya token stabil biasa, tapi juga memiliki peran penting ke dalam struktur ekonomi Agoric. Sebagai token gas fee untuk jaringan Agoric, IST memainkan peran penting dalam memfasilitasi transaksi dan operasi jaringan.

Per artikel ini ditulis (6/3/24), Inter Protocol telah menerbitkan IST setara lebih dari US$1,58 juta dengan total nilai terkunci (TVL) sebesar US$5,5 juta dalam aset jaminan yang disetorkan pengguna.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.