Berita Blockchain · 7 min read

Cumlaude Crypto 2019, Edukasi Teknologi Blockchain dan Aset Kripto Untuk Mahasiswa

Roadshow Cumlaude Crypto adalah serangkaian acara yang bertujuan untuk memperkenalkan pengetahuan mengenai teknologi blockchain dan aset kripto kepada mahasiswa/i di Indonesia.

Acara ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan teknologi blockchain dan aset kripto, melalui edukasi yang interaktif dan berkualitas, serta membantu meningkatkan penyerapan dan penggunaan teknologi blockchain. Sesuai dengan tema acaranya, mahasiswa merupakan sasaran audiens hadir di acara ini, maka roadshow diselenggarakan di enam universitas unggulan di Indonesia

Baca juga: Roadshow Coinfest 2019 Edukasi Masyarakat Mengenai Bitcoin dan Aset Digital

Pada awal bulan September, tepatnya pada tanggal 5, Coinvestasi bersama GoWithMi, Tezos, Bitcherry, Indodax, Gopax dan Triv memulai Roadshow Cumlaude Crypto di destinasi pertamanya.

Roadshow Cumlaude Crypto berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal 5 – 14 September, dan berlanjut pada tanggal 20 di Jakarta. Dihadiri kurang lebih 525 mahasiswa yang antusias mempelajari teknologi blockchain dan aset kriptodari Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Gadjah Mada, Telkom University, Institut Teknologi Bandung, dan UNIKA Atma Jaya Jakarta.

Rangkaian Acara

Cumlaude Crypto membahas Intisari teknologi Blockchain dan Aset Kripto serta pemanfaatannya dalam dunia nyata secara jelas dan komprehensif. Materi tersebut disampaikan dalam kelas teknologi blockchain dan kelas aset kripto yang masing-masing terdiri Mata Kuliah dan Kuliah Tamu.

pada Kelas Blockchain, terdapat tiga topik yang berbeda dengan Kelas Aset Kripto. Pada topik pertama yaitu ‘Teknologi Blockchain dan Bagaimana Teknologi Blockchain Diterapkan Pada Industri Peta Digital’ oleh GoWithMi.

Untuk topik kedua, yaitu mengenai ‘Smart Contracts dan Penerapan Teknologi Blockchain Pada Industri Real Estate’ yang akan dibawakan oleh Tezos Asia Tenggara. Topik ketiga mengenai ‘Penerapan Teknologi Blockchain di Industri E-commerce’ yang akan dibawakan oleh BitCherry.

DSC0629
Tim Coinvestasi sedang membuka acara saat roadshow di UGM

Pada Kelas Aset Kripto terdapat tiga topik yang akan presentasikan oleh tiga narasumber berbeda meliputi; ‘Apa Itu Aset Kripto’ yang akan dipresentasikan oleh Indodax, ‘Bagaimana Cara Investasi Aset Kripto’ yang akan dipresentasikan oleh Triv, dan terakhir ada ‘Mengapa Harus Berinvestasi Aset Kripto’ yang akan dipresentasikan oleh Gopax Indonesia.

Setelah sesi seminar selesai maka akan dilanjutkan dengan sesi Quiz yang bertujuan untuk menguji pemahaman peserta akan materi yang sudah diberikan. Peserta dengan pemahaman terbaik akan dinobatkan sebaga Cumlaude Crypto pada sesi ‘wisuda’ di penghujung acara.

DSC0722
Pemberian predikat ‘Cumlaude Crypto’ pada sesi wisuda

Selain seminar, Coinvestasi menyediakan booth-booth informasi sponsor yang dapat dikunjungi di setiap akhir acara. Melalui booth tersebut para sponsor memperkenalkan serta menjelaskan lebih lanjut mengenai proyek mereka yang terkait dengan blockchain dan aset kripto.

Pihak Terkait

Dalam melaksanakan roadshow, Coinvestasi selaku penyelenggara dibantu oleh beberapa pihak seperti himpunan mahasiswa dan sponsor. Ketika berkunjung ke kampus-kampus Coinvestasi selaku penyelenggara dibantu oleh pihak kampus yang meliputi, BEM FEB UB ketika berkunjung ke Malang, CSEC ITS ketika berkunjung ke Surabaya, BEM KM UGM ketika berkunjung ke Jogja, HIPMI Tel-U ketika berkunjung ke bandung, Himpunan Mahasiswa Informatika ketika berkunjung ke ITB, dan terakhir HiMEP ketika berkunjung ke UNIKA Atma Jaya Jakarta.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.