Siaran Pers · 6 min read

Crypto Mulai Stabil Setelah Hadapi Koreksi Parah

Selama akhir pekan, harga Bitcoin sempat mengalami koreksi parah hingga berada di kisaran angka $31.000. Harga tersebut turun lebih dari 50 persen dari level tertingginya bulan lalu yang berada di kisaran angka $60.000. Namun harga Bitcoin telah pulih perlahan ke $40.000. Penurunan Bitcoin ini menyebabkan banyak posisi trading dilikuidiasi karena mengalami margin call.

“Sekitar $ 20 miliar posisi buy dilikuidasi minggu lalu. Dalam hal pergerakan harga: bagian terbesarnya adalah likuidasi,namun ini suda berakhir,” kata Sam Bankman-Fried, kepala eksekutif bursa derivatif crypto FTX.

Namun SBF juga menaruh perhatian terhadap berita-berita yang diduga menjadi penyebab turunnya harga Bitcoin. Berita-berita tersebut adalah China yang memberikan tindakan keras terhadap penambangan dan perdagangan Bitcoin. Ini menambah berita pengawasan resmi lainnya yang telah membuat takut investor crypto dalam beberapa hari terakhir, dari Hong Kong, Kanada, dan Amerika Serikat.

Perusahaan Ini Menjadi Gugup Karena Bitcoin Koreksi Parah

Perusahaan dengan Bitcoin di neraca mereka mungkin menjadi gugup. Untuk tujuan akuntansi, cryptocurrency dinilai dari harga pembeliannya di akun perusahaan. Jika nilainya naik, ini tidak tercermin dalam akun perusahaan tetapi jika turun, nilainya terganggu dan mengurangi laba kuartalan. Tiga investor perusahaan besar di Bitcoin adalah Tesla, MicroStrategy, dan Square. Di sinilah posisi mereka:

Tesla: Perusahaan kendaraan listrik membeli $ 1,5 miliar dalam Bitcoin kuartal terakhir, dengan harga rata-rata sekitar $ 34.700 per koin, tidak jauh dari harga saat ini. Kepala eksekutif Tesla, Elon Musk, telah mengisyaratkan bahwa perusahaan tidak menjual, tetapi mungkin juga tidak membeli.

MicroStrategy: Perusahaan perangkat lunak intelijen bisnis telah menghabiskan sekitar $ 2,2 miliar untuk Bitcoin, dengan harga rata-rata $ 24,450. Perusahaan membeli lebih banyak minggu lalu dan masih mendapatkan keuntungan besar.

Square: Perusahaan pembayaran, yang dipimpin oleh kepala Twitter Jack Dorsey, membeli dua batch Bitcoin untuk perbendaharaannya – $ 50 juta pada bulan Oktober dengan harga sekitar $ 10.600 per koin dan $ 170 juta pada bulan Februari dengan harga sekitar $ 51.000. Diperlukan penurunan nilai $ 20 juta pada kepemilikannya pada kuartal terakhir. Perusahaan tidak berencana untuk membeli lagi, kata kepala keuangannya bulan ini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.