Siaran Pers · 8 min read

Crust Terintegrasi dengan Moonriver dan Bawa IPFS Web3 ke Kusama

Crust Terintegrasi dengan Moonriver

Crust Network, jaringan penyimpanan yang kompatibel dengan IPFS yang terdesentralisasi mengumumkan penyebarannya ke Moonriver, platform kontrak pintar yang kompatibel dengan Ethereum di Kusama.

Crust adalah solusi yang mendukung data gaya Web3.0 dan arsitektur file. Integrasinya menghadirkan solusi penyimpanan terdesentralisasi berbasis IPFS yang sangat praktis, kuat, dan praktis ke komunitas Moonriver dan Kusama.

Integrasi Crust dengan Moonriver memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan kemampuan penyimpanan terdesentralisasi Crust.

Kemampuan Ethereum Moonriver melampaui EVM, memungkinkan proyek berbasis Ethereum untuk menggunakan bahasa kontrak pintar yang sama, akun berbasis Ethereum, alat pengembang, integrasi tingkat dasar, dan layanan lainnya untuk dengan mudah diperluas ke Kusama dengan sedikit atau tanpa perubahan.

Proyek-proyek ini kemudian dapat berinteraksi secara alami tidak hanya dengan Kusama tetapi juga parachains lain yang juga terhubung ke jaringan.

Sekarang, Crust Network siap untuk memfasilitasi model Web3.0 yang fantastis, pengalaman penyimpanan terdesentralisasi untuk pengguna dan pengembang Moonbeam dengan 6000+ node IPFS dan sekitar 2200 PB kapasitas penyimpanan yang tersedia, yang dicapai segera setelah peluncuran mainnet pada 1 September 2021 .

Fasilitas Crust untuk Moonriver

Crust Network pada dasarnya menyediakan solusi penyimpanan terdesentralisasi yang komprehensif baik untuk pengguna akhir dan pengembang Web3.0. Di antaranya adalah sebagai berikut:

File, aplikasi Web3.0 ringan dan open-source yang menyediakan ruang penyimpanan terdesentralisasi untuk pengguna penyimpanan akhir.

Dengan wallet kripto, pengguna masuk dan hanya dengan beberapa klik, file atau folder dapat diunggah dan disematkan ke IPFS (untuk penyimpanan IPFS jangka panjang) dan dapatkan lebih dari lusinan replika dengan jaringan penyimpanan terdesentralisasi Crust.

Fitur Utama

Akses multi-dompet

Enkripsi file end to end

Bagikan tautan dengan mudah ke teman

Penyimpanan jangka panjang dengan banyak replika IPFS

Ambil file  di mana saja, kapan saja secara open source.

Hal Baru yang Segera Hadir di Crust

Pin, aplikasi Web3.0 sederhana yang mendesentralisasikan pin dari CID (IPFS Content ID) yang diberikan ke IPFS untuk penyimpanan jangka panjang.

Pin sangat bermanfaat bagi pengguna NFT dan pengembang aplikasi terkait NFT karena Pin memecahkan masalah kritis dalam membuat metadata NFT permanen di web.

Host, aplikasi Web3.0 sederhana yang membantu host terdesentralisasi untuk konten web apa pun, halaman web statis, dan front-end tertentu.

Sebelum ini, Crust Network telah menyediakan solusi hosting terdesentralisasi untuk Uniswap, Aplikasi Polkadot, dan Dokumen IPFS yang digunakan secara nyata dalam beberapa bulan terakhir.

File, Pin, dan Host semuanya bersama-sama membuat portofolio yang cukup lengkap untuk setiap pengguna akhir dan pengembang di dunia Web3.0 untuk menikmati integrasi penyimpanan terdesentralisasi yang mudah.

Dalam waktu dekat, File, Pin, dan Host akan benar-benar gratis untuk pengguna akhir di bawah pendanaan Crust Network.

Untuk jangka panjang, akan ada kontrak penyimpanan on-chain khusus dan gateway IPFS yang dapat disesuaikan yang menawarkan akses lebih lancar ke penyimpanan IPFS terdesentralisasi.

Kemudian akan lebih banyak lagi, Alat Pengembang yang membantu integrasi yang cepat dan sederhana dari kemampuan penyimpanan terdesentralisasi ke dalam aplikasi Web3.0.

Crust GitHub Actions: untuk pengguna alur kerja GitHub untuk mempublikasikan (oleh IPFS Upload Action), pin atau host (oleh Crust Pin Action) DApps/Website ke IPFS melalui IPFS Gateways dan Layanan Pinning Crust.

Paket Crust Pin Node: memungkinkan pengguna NodeJS untuk menyimpan file dengan Crust.

IPFS W3Auth Gateway: layanan otentikasi berbasis Web3 yang ringan berdasarkan gateway IPFS dan proxy terbalik.

Layanan Pinning IPFS W3Auth: layanan otentikasi berbasis Web3 yang ringan berdasarkan layanan pinning jarak jauh IPFS dan Crust Network.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.