Kenalkan Penyimpanan Terdesentralisasi, Crust Bermitra dengan BSC

Anisa Giovanny

29th November, 2021

Crust Network, proyek penyimpanan terdesentralisasi yang mendukung arsitektur data & file gaya Web 3.0, bermitra dengan Binance Smart Chain atau BSC untuk memperkenalkan paket solusi penyimpanan terdesentralisasi berbasis IPFS yang praktis, kuat, dan ramah pengguna kepada pengguna dan pengembang BSC.

Crust Network siap untuk memfasilitasi gaya Web3.0, pengalaman penyimpanan terdesentralisasi untuk pengguna dan pengembang BSC dengan 6.000+ node IPFS dan sekitar.

Kapasitas penyimpanan yang tersedia 2.000 Petabyte, yang semuanya dicapai hanya dalam waktu lima minggu sejak peluncuran mainnet Crust Network pada tanggal 1 September.

Keuntungan Crust Network untuk BSC

Crust Network pada dasarnya menyediakan paket solusi penyimpanan terdesentralisasi yang komprehensif untuk pengguna akhir dan pengembang Web3.0.

File — aplikasi Web3.0 ringan dan open-source yang menyediakan ruang penyimpanan terdesentralisasi untuk pengguna penyimpanan.

Dengan masuk dompet kripto dan hanya dengan beberapa klik, file atau folder kamu dapat diunggah dan disematkan ke IPFS (untuk penyimpanan IPFS jangka panjang) dan dapatkan lusinan replika dengan jaringan penyimpanan terdesentralisasi Crust.

Fitur Utama Crust Network

  • Akses multi-wallet, sekarang mendukung akun MetaMask dan BSC
  • Enkripsi file end to end
  • Bagikan tautan dengan mudah ke teman
  • Penyimpanan jangka panjang dengan banyak replika IPFS
  • Ambil file di mana saja, kapan saja
  • Sumber terbuka untuk turut berkontribusi dalam pengembangan

Pin — aplikasi Web3.0 sederhana yang mendesentralisasikan pin untuk setiap CID (IPFS Content ID) yang diberikan ke IPFS untuk penyimpanan jangka panjang.

Pin sangat bermanfaat bagi pengguna NFT dan pengembang aplikasi terkait NFT karena Pin memecahkan masalah kritis dalam membuat metadata NFT permanen di web.

Host [Segera Hadir]– aplikasi Web3.0 sederhana yang membantu hosting terdesentralisasi untuk konten web tertentu, halaman web statis, dan front-end.

Sebelum ini, Crust Network telah menyediakan solusi hosting terdesentralisasi untuk Uniswap dan IPFS Docs yang digunakan secara nyata dalam beberapa bulan terakhir.

File, Pin, dan Host semuanya bersama-sama membuat portofolio yang cukup lengkap untuk setiap pengguna akhir dan pengembang di dunia Web3.0 untuk menikmati integrasi penyimpanan yang terdesentralisasi dengan mudah.

Di masa depan BSC, File, Pin, dan Host akan benar-benar gratis untuk pengguna BSC. Dalam jangka panjang, akan ada kontrak pintar khusus untuk menempatkan pesanan penyimpanan langsung dari rantai.

Dan lebih banyak lagi, Developer — membantu integrasi yang cepat dan sederhana dari kemampuan penyimpanan terdesentralisasi ke dalam aplikasi Web3.0.

* Crust GitHub Actions: untuk pengguna alur kerja GitHub untuk mempublikasikan (oleh IPFS Upload Action), pin atau host (oleh Crust Pin Action) DApps/Website ke IPFS melalui IPFS Gateways dan Layanan Pinning Crust.

* Paket Crust Pin Node: memungkinkan pengguna NodeJS untuk menyimpan file dengan Crust.

* IPFS W3Auth Gateway: layanan otentikasi berbasis Web3 yang ringan berdasarkan gateway IPFS dan proxy terbalik.

* Layanan Pinning W3Auth IPFS: layanan otentikasi berbasis Web3 yang ringan berdasarkan layanan pinning jarak jauh IPFS dan Crust Network.

Tentang Crust Network

Crust Network pada dasarnya adalah protokol lapisan insentif IPFS dan blockchain berbasis substrat yang membangun jaringan penyimpanan terdesentralisasi dari ekosistem Web3.0.

Didanai oleh DCF (Decentralized Cloud Foundation), Ini dirancang untuk membangun ekosistem cloud terdesentralisasi yang menghargai privasi dan kepemilikan data.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency