Berita Bitcoin · 8 min read

Craig Wright Siap Lawan Tuduhan Pencurian 1,1 Juta Bitcoin

Craig Wright akan hadir di pengadilan Florida minggu depan untuk menentang tuduhan bahwa ia mencuri 1,1 juta Bitcoin dari teman lamanya, Dave Kleiman.

Wright awalnya mengimbau untuk menunda persidangan atau diizinkan untuk menghadiri pengadilan melalui panggilan konferensi video. Namun, permohonan banding itu ditolak oleh Hakim Distrik Beth Bloom, yang menganggap klaim penggugat cukup besar sehingga ia harus muncul secara langsung untuk melakukan pembelaan diri.

Wright dipanggil ke pengadilan florida pada 18 Juni

Menurut perkara pengadilan yang diajukan pada 10 Juni oleh Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Selatan Florida, mosi Wright untuk menghindari menghadiri persidangan secara langsung ditolak.

“Pengadilan telah meninjau Mosi, Tanggapan Penggugat dalam Oposisi, ECF No. [207], catatan dan hukum yang berlaku, dan sebaliknya. Untuk alasan yang diajukan, Mosi ditolak.”

Tim hukum Craig Wright menganggap bukti yang diberikan oleh penggugat tidak cukup untuk menuntut klien mereka untuk melakukan penerbangan ke luar negeri hanya untuk proses hukum dua jam.

Menurut pengajuan Wright sebelumnya dalam kasus ini:

“Dr. Wright adalah warga negara asing yang tinggal dan bekerja di Inggris. Karena hal ini, beban yang terkait dengan perjalanan ke Florida untuk mediasi merupakan alasan yang baik untuk mengizinkan kehadiran melalui konferensi video.”

Hakim tidak menyetujui alasan tersebut, dan pada 18 Juni Wright harus datang sendiri untuk menghadapi Ira Kleiman et al (mewakili Dave Kleiman) di pengadilan.

“Setelah meninjau catatan dan pengajuan oleh para pihak, Pengadilan tidak menemukan bahwa kelanjutan mediasi diperlukan. Pengadilan selanjutnya setuju dengan Penggugat bahwa kehadiran para pihak yang terlibat akan mendorong partisipasi yang berarti dalam mediasi. “

Baca juga: CBOE Resmi Tutup, Harga Bitcoin Dipastikan Tetap Stabil

Urusan Kleiman: Siapa pemilik asli Bitcoin?

Ini adalah perkembangan terakhir dalam gugatan yang menuduh Wright mencuri warisan sahabatnya yang sudah meninggal, Dave Kleiman.

Ada pertanyaan tentang siapa yang sebenarnya memiliki W&K Info Defense Research LLC – perusahaan tempat Kleiman dan Wright menambang 1,1 juta Bitcoin mereka (senilai $ 10,2 miliar saat gugatan diajukan). Dan ada pertanyaan tentang siapa yang berhak mengendalikannya pada saat kematian Kleiman.

Banyak yang masih menyebut Dave Kleiman sebagai kandidat utama untuk menjadi pencipta sejati Bitcoin – Satoshi Nakamoto. Masa lalu Kleiman sebagai operator militer, penggemar cypherpunk, dan pakar forensik komputer terkemuka menjadikannya salah satu dari sedikit orang di dunia yang cocok disebut penemu bitcoin.

Identitas Satoshi relevan dengan kasus ini. Kleiman sebelumnya mengklaim bahwa ‘Satoshi Nakamoto’ adalah nama yang menandakan kemitraan antara Kleiman dan Wright, ketika mereka berdua menciptakan Bitcoin bersama.

Jika ada waktu bagi Craig Wright untuk mengkonfirmasi semua bahwa dia adalah Satoshi Nakamoto, saat itu adalah sekarang. Dengan potensi $ 10,8 miliar, motivasi apa lagi yang bisa dibutuhkan Wright?

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.