Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Consortium R3 Luncurkan Jaringan Corda

Aulia Medina     Monday, January 21 2019

Perusahaan software blockchain R3 telah mengumumkan akan meluncurkan jaringan Cordanya sendiri yang akan dioperasikan dan diawasi oleh organisasi baru yang diciptakan bukan untuk keuntungan, Corda Network Foundation. Pengumuman tersebut dibuat dalam sebuah press release R3 yang diterbitkan pada 16 Januari.

R3 sampai saat ini dilaporkan telah mengumpulkan lebih dari 300 partner di berbagai industri — baik keduanya publik atau private sektor  — untuk berkolaborasi dalam pengembangan Corda, ini adalah sumber terbuka platform blockchain, serta cabang Corda Enterprise yang berorientasi bisnis.

Corda Network dilaporkan akan berfungsi sebagai layer dasar dari mengidentifikasi dan konsensus untuk semua partisipan, dan mengizinkan untuk mentransfer data dan aset digital diantara para komunitas (jaringan bisnis) dan perbedaan aplikasi desentralisasi yang berjalan di platform Corda (CorDapps).

Dengan identifikasi verifikasi dan ketentuan privasi, jaringan akan memungkinkan partisipan untuk menciptakan ekosistem privasi dalam organisasi mereka — atau bergabung dengan partner komersial —  kemudahan membagikan data diantara pihak yang disetujui, sementara mempertahankan interoperabilitas dengan komunitas Corda yang lebih besar.

Corda Network Foundation, yang dewan direkturnya akan dipilih oleh member dari Corda Network, dipersiapkan untuk mengoperasikan R3 secara independen.

Baca juga: Uji Beta Blockchain KodakOne Mencari $1 Juta Dalam Klaim Lisensi Konten

Peluncuran bersama bertujuan untuk pengembangan internasional, jaringan yang diatur secara transparan yang akan membuat Corda diterapkan secara mulus dan aman dan pengembangan mudah dari aplikasi baru untuk Corda dan Corda Enterprise.

Beberapa partisipan ekosistem Corda mengutip di press release sebagaimana yang dikatakan bahwa sistem tata kelola yang terbuka dan kelalaian dari operator non-biased akan menjadi sangat penting untuk mengamankan kesuksesan dari Corda Network dan berkontribusi dengan tujuannya untuk menyediakan alternatif  keamanan, kepercayaan, dan kemudahan untuk sistem saat ini.

Seperti yang dilaporkan Corda telah melihat gelombang berita dalam beberapa bulan ini, kebanyakan orientasi, baru-baru ini bergabung dengan sebuah konsorsium blockchain Amerika dan organisasi layanan credit union (CUSO).

Pada bulan Desember, Corda R3 yang berbasis Euro Debt Solution dulu digunakan oleh Jerman-Perancis-Belanda tiga serangkai bank sukses melengkapi transaksi komersial: Perusahaan layanan keuangan Jepang SBI Holdings mengumumkan kerja samanya dengan R3 untuk meningkatkan penggunaan Corda di Asia; dan 26 perusahaan Perancis dan lima bank utama telah menyelesaikan test Know Your Customer (KYC) menggunakan Corda.

Sumber