Compass Mining Terbitkan Produk Mining di Rumah! Ini Rincian Harganya

Rossetti Syarief

22nd September, 2021

Compass Mining, marketplace pertama untuk peralatan penambangan Bitcoin, mengumumkan peluncuran layanan baru yang disebut ‘At-Home-Mining’.

Sesuai dengan namanya, layanan ini dapat membantu pengguna untuk mencari dan memesan peralatan mining yang dapat digunakan di rumah mereka sendiri. 

Layanan ini memungkinkan siapa saja untuk membeli mesin dan menambang aset crypto mereka secara pribadi. 

Ini akan membantu pengguna atau siapa saja yang tertarik untuk memiliki aset crypto agar mengurangi biaya fasilitas dengan menempatkan rig penambangan ASIC di dalam rumah mereka. 

Selama bertahun-tahun, mining Bitcoin telah menjadi industri multi-miliar dolarnya yang didominasi oleh perusahaan besar yang menggunakan ribuan rig. 

Sebagian besar telah mencoba menambang dalam skala kecil, namun sayangnya berakhir keluar karena biaya perangkat keras dan biaya untuk menjalankan operasi semacam itu terhitung mahal.

Karena pergeseran itu, Compass Mining mencoba membawa kemampuan untuk menambang crypto kembali ke individu.

“Pihak Compass akan terus memperluas layanan yang akan ditawarkan, kami secara aktif akan menggali metode agar memudahkan pengguna melakukan mining Bitcoin yang dapat diakses oleh semua orang.” Ungkap Chief Executive Officer Compass Mining, Whitney Gibbs. 

Menurut Gibbs, At-Home-Mining milik Compass akan membawa pengguna me-mining Bitcoin kembali ke akarnya. 

Sementara untuk operasi pertambangan industri dan penambang ritel, layanan Compass akan membantu mereka mengamankan ruang di salah satu dari 23 fasilitas hosting yang di seluruh dunia.

Dengan begitu, produk baru seperti Compass Mining akan membantu penambang untuk meningkatkan fleksibilitas di mana akan menjadi tuan rumah rig mereka.

Rincian Harga

Menurut situs resmi Compass Mining, ada dua opsi saat membeli mesin dari layanan yang Compass sediakan. 

Pembeli dapat memilih untuk membeli rig la carte dengan 3 opsi untuk dipilih. Yang pertama Whatsminer M31S+ seharga $8.100, Whatsminer M30S seharga $9.750, dan Antminer S19 seharga $10.400.

Pilihan lainnya adalah membeli apa yang disebut perusahaan sebagai “bundel mini”. 

Dalam bundel, pembeli akan diberikan cincin Antminer S19j Pro dengan hashrate 100 TH/s. 

Unit pertama akan tiba pada Februari 2022 dengan setiap mesin yang ikut dikirimkan pada setiap bulan hingga Juli 2022. 

Selain itu, semua biaya yang dikeluarkan sudah termasuk biaya hosting all-in sebesar $0,059/kWh dilengkapi dengan rack space di Nebraska. 

“Setiap melakukan mining, pengguna akan diberikan hosting contract sendiri sejak hari pertama menambang. Sistem deposit untuk setiap penambang akan dikembalikan setelah periode hosting 12 bulan selesai.” Ungkap pihak Compass Mining.

Namun sayangnya, layanan ini baru tersedia di Amerika Serikat saat ini, tetapi perusahaan tersebut rencana untuk memperluas ke Kanada dan Eropa.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik