Coinone Hentikan Layanannya di Indonesia

Anisa Giovanny

19th February, 2020

Coinone bursa aset kripto asal Korea Selatan yang membuka operasional di Indonesia memutuskan untuk menghentikan layananannya setelah beroperasi di Indonesia sejak Agustus 2018.

Keputusan ini diambil bukan karena masalah keamanan dan kenyamanan pelanggan namun murni karena alasan bisnis.

“ Keputusan bisnis ini bukanlah hal yang mudah, kami menikmati hubungan yang terjalin dengan para pengguna Coinone Indonesia selama ini. Hal ini murni karena keputusan bisnis dan tidak ada gangguan atau insiden apapun, “ tulis pengumuman resmi Coinone, Rabu (19/02).

Bursa ini pun menyebutkan jika seluruh proses pendaftaran, verifikasi, dan deposit akan ditutup pada 19 Februari 2020 pukul 12.00WIB. Kemudian, pemasangan order baru akan ditutup mulai tanggal 26 Februari 2020 pukul 12.00.

Setelah tanggal tersebut semua order akan dibatalkan secara otomatis. Manajemen juga menyatakan sebelum semua layanan resmi ditutup. Mereka akan memberikan waktu bagi para pengguna untuk menarik semua aset dari wallet Coinone Indonesia sampai 20 maret 2020 pukul 12.00 WIB.  

Namun jika pengguna belum menarik aset setelah tanggal jatuh tempo. Pengguna dapat mengklaim aset secara manual dengan mengirim data dan dokumen kepemilikan aset ke email [email protected] Data dan dokumen yang dibutuhkan adalah:

  1. Email pengguna
  2. Nama pemilik aset
  3. Dokumen ID (yang digunakan untuk verifikasi)
  4. Jumlah aset yang dimiliki
  5. Rekening bank dan / atau alamat dompet.

Selama proses penutupan secara permanen oleh bursa ini. Pengguna dapat mendapatkan informasi dan bantuan mengenai aset yang ada di bursa tersebut dengan menghubungi alamat email ini, untuk info selengkapnya Anda dapat mengakses di sini.

Tentang Coinone Indonesia

Coinone Indonesia merupakan perusahaan IT dari Korea yang bertujuan menjadi pintu masuk bagi masyarakat Indonesia untuk mengenal konsep inovatif dari teknologi blockchain dan cryptocurrency.

Sebagai subsidiari dari Coinone Korea Exchange, Top 3 Crypto Exchange di Korea Selatan, Coinone Indonesia menyediakan layanan jual-beli crypto-asset yang aman dan cepat dengan standar kelas global yang telah dilokalisasi untuk pasar Indonesia.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency