Coinbase Pro Tambahkan Dukungan Untuk Tiga Token Baru: EOS, Augur, dan Maker

By Aulia Medina     Friday, April 12 2019

Coinbase Pro, penawaran profesional crypto exchange utama Amerika dan layanan dompet Coinbase, telah menambahkan dukungan untuk EOS  (EOS), Augur (REP) dan Maker (MKR). Pengembangannya diumumkan dalam sebuah postingan blog pada 8 April lalu.

Postingan tersebut menyatakan bahwa platform tersebut sekarang menerima transaksi untuk EOS, REP, dan MKR, dan akan menerima deposit setidaknya 12 jam sebelum perdagangan aktif. Perdagangan dalam buku pesanan akan tersedia ketika likuiditas telah tercukupi.

Dalam postingan tersebut, perusahaan itu mencatat bahwa Coinbase Pro akan menambahkan dukungan untuk EOS dan REP dalam seluruh yurisdiksi, kecuali New York, sementara MRK akan tersedia diseluruh yurisdiksi yang didukung di luar Amerika Serikat.

Jaringan EOS mendukung pengembangan aplikasi terdesentralisasi dan terlihat sebagai tantangan bagi jaringan Ethereum. Menurut laporan terbaru, token ini telah mulai mendapatkan perhatian sebanyak para pengembang yang juga beralih ke EOS.

REP — token reputasi Augur — adalah cryptocurrency yang mendasari sumber terbuka, platform prediksi pasar terdesentralisasi Augur. REP dirancang untuk melaporkan dan memperdebatkan hasil prediksi acara di pasar online. REP diperdagangkan di $21.68, meningkat satu persen hari itu juga.

Baca juga: Upbit Indonesia Mengumumkan Airdrop 100 Juta token NPXS

MKR adalah token pendukung Ethereum, yang digambarkan sebagai “token utilitas, token tata kelola, sumber rekapitalisasi dari sistem pasar.” MKR berada di urutan 19 top cryptocurrency di daftar CoinMarketCap dan diperdagangkan sekitar  $713.40. Koin ini telah kehilangan 7.18 persen dalam waktu 24 jam.

Baru-baru ini, Coinbase Pro juga menambahkan dukungan untuk Stellar Lumens (XLM) dan Ripple (XRP) yang nantinya diperluas untuk penawaran ritelnya di Coinbase.com dan ini adalah aplikasi berdagang untuk Android dan iOS.

Awal April ini, Coinbase memperluas pembayaran lintas batas. Nasabah exchange sekarang dapat mentransfer dana ke pengguna lain dengan akun Coinbase di seluruh dunia menggunakan XRP dan stablecoin exchange USDCoin (USDC) tanpa biaya. Pengembangan ini dikabarkan dapat membuat pengguna mengirim dan menerima uang secara mudah seperti menukarkan uang ke penukaran lokal.

Sumber