Berita Altcoins · 8 min read

Co-Founder Ripple Donasikan $25 juta XRP untuk Universitas San Francisco

Chris Larsen, co-founder Ripple, perusahaan teknologi berbasis di San Fransisco dan istrinya Lyna Lam telah mendonasikan $25 juta XRP ke Universitas di California, menurut sebuah pengumuman resmi pada 5 April lalu.

Larsen dan Lam menyumbangkan token senilai $25 juta XRP ke Sekolah Tinggi Bisnis Universitas San Francisco (SFSU) melalui RippleWorks, sebuah yayasan swasta yang memberikan dukungan praktis kepada wirausahawan sosial yang menjanjikan.

Donasi Untuk Pendidikan

Universitas tersebut akan mengarahkan dana tersebut untuk mendukung para mahasiswa belajar yang mempelajari ekosistem wirausaha dan fintech global. Menurut SFSU, donasi adalah kontribusi tunggal terbesar yang dibuat dalam cryptocurrency ke universitas di Amerika Serikat. Presiden Universitas Leslie E. Wong berkata:

“Hadiah inovatif ini akan memposisikan College of Business sebagai episentrum inovasi dan wirausaha bisnis yang berkembang, beragam, dan relevan dengan industri. Chris, Lyna dan Rippleworks adalah inovator, dan hadiah mereka akan menginspirasi siswa kami untuk secara kreatif dan strategis mendekati lanskap bisnis dan teknologi untuk menjadi generasi wirausaha dan pemimpin bisnis global berikutnya.”

Baca juga: https://coinvestasi.com/berita/melirik-kripto-sebagai-alternatif-aset-kekinian-bersama-coinone-indonesia-dan-financial-hack-2019/

Langkah ini mengikuti program dampak sosial formal Ripple yang dijuluki “Ripple for Good” yang diluncurkan September lalu. Program ini ditetapkan untuk beroperasi dalam kolaborasi dengan RippleWorks, dan mengumpulkan $ 25 juta dari perusahaan bersama-sama dengan $ 80 juta dalam sumbangan untuk berinvestasi dalam proyek-proyek yang berfokus pada pendidikan dan inklusi keuangan.

Ripple sebelumnya memiliki donasi yang serupa, Juni lalu, perusahaan ini meresmikan University Blockchain Research Initiative mereka yang terdiri dari sumbangan $ 50 juta untuk 17 universitas secara global untuk mendukung pendidikan dalam blockchain dan cryptocurrency.

Pada bulan Maret tahun lalu, Ripple menyumbangkan $ 29 juta XRP untuk mendukung sekolah-sekolah umum AS, memenuhi permintaan dana dari para guru melalui dana amal DonorsChoose. Uang sumbangan itu disiapkan untuk melengkapi lebih dari 30.000 ruang kelas di seluruh 50 negara bagian.

XRP saat ini adalah altcoin terbesar ketiga dalam hal kapitalisasi pasar. Koin ini telah menguat 8,32 persen selama 24 jam terakhir, dan saat ini diperdagangkan pada $ 0,361. Melihat grafik mingguan koin, XRP naik hampir 17 persen.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.