Berita Altcoins · 7 min read

Chia Network Listing di OKEx, Harganya Mencengangkan!

OKEx, bursa crypto ternama di dunia, telah mengumumkan bahwa koin dari Chia Network, XCH, resmi tersedia untuk diperdagangkan di bursanya.

XCH resmi melantai pada 3 Mei 2021 dengan pasangan atau pair yang tersedia adalah XCH/BTC dan XCH/USDT.

Yang menarik adalah harga awalnya, akibat umumnya crypto yang baru melantai memiliki harga yang rendah, namun berbeda dengan XCH.

Chia Network Memiliki Ketertarikan Tinggi

Blockchain baru hasil ciptaan Bram Cohen, yang juga sebelumnya mendirikan BitTorrent (BTT), Chia Network, dikabarkan memiliki ketertarikan yang tinggi.

Hal ini disebabkan sistemnya yang akan membawa efisiensi dan keamanan dengan sistem desentralisasi yang tinggi pada sebuah blockchain.

Keunggulan tersebut datang dari sistem blockchain yang menggunakan consensus berbeda dari mayoritas blockchain saat ini yaitu sistem Proof of Space and Time.

Chia Network sendiri merupakan sebuah blockchain yang bergerak dan dibentuk dengan bahasa pemrogramannya sendiri bernama Chialisp.

Bahasa pemrograman tersebut dibentuk untuk menciptakan pilihan bahasa pemrograman pada blockchain yang lebih kuat, lebih mudah diaudit, dan lebih aman.

Blockchain Chia Network sendiri memiliki kemampuan untuk mendukung banyak jenis keperluan di dunia crypto mulai dari swap hingga pengayoman perkembangan teknologi wallet.

Proyek ini juga didukung oleh beberapa nama besar di dunia crypto dan perusahaan modal ventura (Venture Capital).

Beberapa contoh pendukungnya adalah Greylock Partners, Andreessen Horowitz, True Ventures, Slow Ventures, Galaxy Investment Group dan beberapa perusahaan besar lain.

XCH Resmi Melantai di Bursa OKEx

Saat ini XCH telah resmi diperdagangkan pada OKEx, berusa crypto yang juga memberikan jasa perdagangan kontrak derivatif.

Dengan resminya diperdagangkan di OKEx, investor memiliki kesempatan untuk membeli aset crypto yang berpotensi tinggi akibat inovasi pada sisi teknologinya.

OKEx bukan satu-satunya bursa yang telah resmi memperdagangkan XCH saat ini.

Sebab, beberapa bursa seperti Gate.io, MXC.com, Bibox, dan DigiFinex, juga telah resmi memperdagangkannya.

Bersama dengan melantainya XCH di bursa OKEx, bursa tersebut juga mengabarkan adanya hadiah atau bonus untuk para investor Chia.

Untuk pihak yang mendepositkan Chia kepada OKEx terdapat potensi hadiah hingga 50.000 USDT per orang.

Setelah melantai, Chia Network sendiri mencengangkan banyak investor akibat harganya yang relatif tinggi untuk crypto baru.

Umumnya mayoritas crypto baru saat melantai berada di harga di bawah $10 atau Rp145.000, namun kasus tersebut tidak terlihat pada XCH.

XCH sendiri setelah melantai memiliki harga di sekitar $600 atau Rp8,7 Juta dengan harga tertinggi di sekitar $1.800 atau Rp26,1 Juta.

Harga yang tinggi ini memperlihatkan ketertarikan yang tinggi yang didukung oleh sisi fundamental Chia yang ingin menjadi blockchain ramah lingkungan.

Kemungkinan besar harga XCH akan terus naik, akibat sebelumnya pada saat IOU, XCH sendiri sempat berada di harga sekitar $5.000 atau Rp72,5 Juta.Select shortcode

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.